website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 6:28:09 WIB

Jalan Berlubang Kembali Dikeluhkan Warga Binuang Kampung Dalam Kota Padang, Menanti Segera Ada Perbaikan

Reporter: Afrizal

Padang | detikNews – Jalan berlubang di Kel. Binuang Kampung Dalam kembali dikeluhkan. Warga pun menanti agar segera dilakukan perbaikan. Karena beberapa jalan dilaporkan mulai mengalami kerusakan, terutama saat musim hujan datang seperti sekarang, Senin (5/9/2022).

Beberapa kawasan yang dikeluhkan seperti Jalan Raya Kampung dalam, Jalan Binuang, Jalan depan SMP negeri 14 Padang. Sebagian besar mengalami kerusakan dan berlubang. Aspal pun mulai banyak mengikis dan saat hujan air akan menggenang pada setiap jalan yang berlubang. Kondisi itu sangat dikeluhkan lantaran berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Baca juga:  Muhammadiyah Menjadi Organisasi Besar karena Tertib Organisasi

“Kalau kena genangan air gitu kan bahaya warga, nggak keliatan itu kedalamannya. Orang yang nggak setiap hari lewat sini bisa jatuh kecelakaan,” kata warga, salah satu pengendara yang melintasi Kel Binuang kampung dalam kecamatan Pauh kota Padang.

Dia pun berharap agar Pemerintah Kota Padang segera melakukan pembenahan pada area jalan yang rusak tersebut. Dia juga menyampaikan jika jalan rusak di kawasan Jl. Raya Binuang kampung dalam itu hampir selalu terjadi setiap tahunnya. Terutama saat musim hujan seperti saat ini. Dimana kerusakan bermula saat aspal mulai mengikis dan mengelupas.

Baca juga:  Sekertaris Ansor Wilayah Banjarmasin Hadiri Penyembelihan Hewan Qurban

“Di sini (Jl. Binuang kampung dalam kemacetan Pauh kota Padang) memang sering rusak, sepertinya hampir setiap tahun saat musim hujan itu seperti ini,” beber dia.

Hal senada juga disampaikan salah satu pengendara jalan yang tengah melintas di kawasan Jl. Kampung dalam, masyarakat. Dia menyampaikan, kawasan tersebut sering mengalami kerusakan saat musim hujan seperti sekarang.

Baca juga:  Dinas PUPR Kota Depok Perbaiki Jalan Merdeka dengan Hotmix, Masyarakat Didorong Berpartisipasi dalam Pemeliharaan

Kondisi itu ia nilai sangat menganggu proses lalu lintas di jalur yang lumayan padat itu. Terlebih, kerusakan merata di sepanjang Jalan Binuang kampung dalam. Sehingga dia herharap agar Pemkot Padang melalui dinas terkait segera melakukan perbaikan secepatnya.

“Di sini kan jalur padat. Kerusakan nggak hanya di bagian tengah, tapi pinggir jalan juga, sampai Proliman sana. Itu sangat mengganggu. Harusnya segera dibenahi dengan kualitas aspal yang bagus. Tadi memang diperbaiki, tapi sebagian dan belum semua,” jelasnya.(af)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait