website statistics
30.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 13:56:10 WIB

Jalan Santai Menandai Penutupan Pekan Pasar Rakyat Kupang

Kupang | detikNews – Jalan Santai yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai komunitas, turut mewarnai Penutupan Pekan Pasar Rakyat Kupang, Sabtu 24 Juni 2022, start dan Finis di Arena Pekan Pasar Rakyat Kupang, Mall Ramayana.

Seperti diketahui bahwa Pekan Pasar Rakyat Kupang ini digelar dari hari Senin 20 Juni 2022 dan berakhir hari Sabtu 25 Juni 2022. Kegiatan yang diadakan ini merupakan upaya untuk membantu para pelaku usaha UMKM, dalam mengembangkan usahanya pasca Pandemi.

Karena selama Pandemi, iklim usaha mengalami penurunan sebagai dampak dari adanya pemberlakuan PPKM. Hal inilah yang kemudian mendorong XL bekerjasama dengan pihak terkait untuk dapat mengadakan event yang bisa membantu membuka peluang pemasaran bagi pelaku usaha UMKM.

Baca juga:  Coldplay Music of The Spheres World Tour: Ini Harga Tiketnya

Melibatkan banyak peserta yang terdiri dari para pelaku usaha UMKM, Bank BCA , Pegadaian, SPC Groub, Para anggota Komunitas Bonsai, dan masih banyak lagi.

“Kalau dilihat dari jumlah kunjungan event kita kali ini boleh dibilang sangat berhasil, karena masyarakat juga selama ini sudah cukup terkekang dengan adanya pembatasan saat Pandemi, begitu pula dengan para pelaku usaha UMKM, mereka mengalami dampak yang sangat luar biasa, omzet penjualan menjadi menurun, biaya produksi tidak sebanding dengan pendapatan, nah hal ini yang kemudian mendorong XL bekerjasama dengan pihak terkait lainnya untuk bisa menciptakan peluang pasar bagi Para pelaku usaha UMKM”, ucap Aryo, selaku Teritorial Sales Manejer XL axiata. Sabtu 25/6/2022.

Baca juga:  Puluhan Warga Desa SukaJadi Keracunan Massal di Kecamatan Pondok Salam Purwakarta

“Setelah kemarin selama sepekan selesai menggelar kegiatan pameran dalam Pekan pasar Rakyat Kupang, hari ini kita tutup dengan Jalan Santai, Zumba, dan hiburan lainnya, harapannya diantara kita semakin terjalin keakraban dan kebersamaan, kami menyediakan berbagai tali kasih bagi para peserta yang dipersembahkan oleh para sponsor, seperti BCA, Pegadaian, Djarum, SPC Groub dan masih banyak lagi”, ungkapnya.

Baca juga:  Iriana Ajak Istri Pimpinan Negara ASEAN Menikmati Teh Sambil Memperkenalkan Keindahan Labuan Bajo

“Rasanya senang sekali bisa mengikuti Event ini, yah walaupun mungkin hasilnya tidak bisa dikatakan Fantastis namun setidaknya produk Madu kami jadi semakin dikenal”, ungkap salah satu pelaku usaha Madu Pupu Binoni saat ditemui di Standnya.

Tampak semua peserta jalan santai sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan yang selama ini sudah mereka rindukan.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait