website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 18 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 18 April 2024 | 21:55:06 WIB

Jalin Kerjasama Dengan Para Pengusaha di Kota Depok, Kadisnaker : Para Peserta Pelatihan Punya Dua Peluang

Depok | detikNews – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok Mohamad Thamrin menyatakan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan para pelaku usaha di Kota Depok, termasuk kedai kopi, untuk membuka lapangan kerja bagi para peserta program kerja yang tengah dicanangkan Disnaker Kota Depok terkait program – program pelatihan.

60 orang peserta yang telah mengikuti program pelatihan Barista binaan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok nantinya usai pelatihan, mereka akan difasilitasi untuk menjalani magang di beberapa kedai kopi yang telah bekerjasama dengan Disnaker.

Baca juga:  Polisi Berhasil Tangkap Pembunuh Teman Sendiri di Jakpus dan Temukan Senjata Tajam yang Dibuang ke Laut

“Minggu depan, beberapa peserta akan menjalani magang di beberapa kedai kopi yang telah menandatangani MoU dengan kami. Dengan begitu, para peserta dapat langsung terjun ke dunia kerja”, ucapnya, Kamis 02/09/23.

Mohamad Thamrin mengungkapkan, pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan kedai kopi tersebut untuk keperluan rekruitmen. Pemilik usaha yang membutuhkan Barista dapat merekrut peserta pelatihan sesuai dengan kebutuhannya.

Baca juga:  Ketua RT Kesal dengan Pernyataan Walkot, Ruko 'Makan Jalan' di Pluit Belum Dibongkar dengan Tuntas

Ia berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan maksimal. Selain itu, mereka juga bisa menerapkannya saat menjalani program pemagangan.

“Dengan harapan mereka bisa langsung bekerja di kedai kopi tersebut. Atau jika berminat bisa membuka usaha sendiri”, ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Barista, Galuh Prasetyo Wibowo, menyatakan ketertarikannya untuk mengikuti program pemagangan tersebut. Melalui program ini, ia bisa langsung menerapkan ilmu yang didapat selama pelatihan.

Baca juga:  Ini Dia Program Menurunkan Angka Pengangguran ala Disnaker Kota Depok

“Saya ingin mengikuti program ini, agar saya bisa lebih memahami kopi seperti apa yang disukai masyarakat, dan bisa langsung berinteraksi dengan pelanggan”, ungkapnya.(Nawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait