website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 2 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 2 March 2024 | 7:50:08 WIB

Jambore Pembauran Kota Medan Tahun 2022 Akan Dihadiri Bobby Nasution

Reporter: Rudi Hartono

Medan | Gerbang Indonesia – Muhammad Afif Bobby Nasution, SE, MM, Walikota Medan, dijadwalkan menghadiri acara Jambore Pembauran Kota Medan Tahun 2022, yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 – 13 Februari 2022 berlokasi di Lapangan Merdeka.

Ketua Forum Pembauran Kota (FPK) Medan, Prof. Wan Syaifuddin, MA, Ph.D bersama Ketua FORKALA Kota Medan, Dtq. Adil F Haberham, SE mengungkapkan hal itu dalam press release tentang rencana kegiatan pada awak Media.

Dalam rundown acara kegiatan, dibuka secara resmi oleh Walikota Medan sekitar jam 14.00 WIB dengan acara pembukaan yaitu pergelaran pencak silat multi etnik yang mewakili beberapa etnik yang hidup dan berdomisili di Kota Medan.

Baca juga:  Pencapaian Luar Biasa, Pendapatan UMKM Beranda Kreatif Medan Mencapai Angka Rp742 Juta!

Tidak ketinggalan dalam memeriahkan acara Jambore ini akan di isi stand-stand yang memamerkan tentang segala hal mengenai etnik di Kota Medan seperti baju adat, etnis, makanan khas hingga booth untuk Selfi untuk keseluruhan stand yang hadir dalam menyemarakkan kegiatan ini.

Tersedia pula panggung yang menampilkan corak ragam budaya multi etnik di Kota Medan seperti tari-tarian dan pentas seni lainnya yang diselenggarakan pada hari Sabtu (12/2/22) pada pukul 20.00 – 23.00 WIB. Begitu juga di hari Ahad (13/2/22) jam 09.30 – 12.00 WIB.

Baca juga:  Wali Kota Medan Bobby Nasution, Menerima Apresiasi Masyarakat atas Perbaikan Jalan Marelan Raya

Acara berlanjut dengan Sarasehan Budaya pada pukul 13.00 – 14.30 WIB di pendopo Lapangan Merdeka Medan. Acara selanjutnya yaitu Apel Pembauran Kebangsaan dan penutupan kegiatan pada hari Ahad (13/2/22) pada pukul 16.00 WIB.

Padatnya acara kegiatan Jambore ini juga termasuk didalamnya panitia mengadakan vaksinasi massal bagi siapa saja warga yang ingin vaksin baik itu tahap I,II dan Booster (Tahap III). Tak ketinggalan pula demi semaraknya acara Jambore, turut pula ditampilkan kegiatan pendukung lainnya seperti Bazar UMKM.

Baca juga:  Perbaikan Jalan Melalui Dana Stimulan P2RW, Keberhasilan di RW 05 dan RW 06 Kelurahan Sudajaya Hilir

Panitia mengharapkan para peserta dan pengunjung mematuhi protokol kesehatan (Prokes) demi mencegah Pandemi Covid-19. Wajib pula untuk mematuhi 3 M yaitu Memakai Masker, Menggunakan Hand Sanitizer saat bepergian atau bersentuhan dengan orang lain sebagai usaha menjaga diri, Menjaga jarak di dalam kerumunan agar masing-masing tidak akan berpotensi menularkan virus Covid-19 diantara sesama warga yang menyaksikan rangkaian acara kegiatan Jambore ini. (RHO)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait