25.4 C
Indonesia
Sen, 28 November 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Senin, 28 November 2022 | 8:02:11 WIB

Jefry Noer: Muda dan Energik, Sangat Cocok Memimpin Provinsi Riau Kedepan

Reporter: Anang

Pekanbaru, | detikNews – Untuk memimpin Bumi Lancang Kuning Kedepannya muncul beberapa nama kandidat yang bakal digadang maju sebagai pemimpin. Salah satu tokoh Muda yang disebut-sebut sebagai calon kuat ialah Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho.

Sebelumnya, pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Riau tersebut juga dijagokan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) sebagai calon gubernur dari Partai Demokrat. Kini giliran Bupati Kampar dua periode, Jefry Noer yang bersuara agar Agung Nugroho maju sebagai cagubri.

Hal ini disampaikan langsung oleh Jefry Noer, Sabtu (2/7/2022). Kata dia, dari berbagai survey, Partai Demokrat Riau mengalami kenaikan persentase pemilih sejak dipegang Agung Nugroho. Maka dari itu, dirinya menyatakan siap memenangkan Agung di Kabupaten Kampar bila maju sebagai Cagubri.

Baca juga:  DPP Nasdem Banda Aceh Laksanakan Gowes Restorasi, Tumbuhkan Semangat Jiwa Sosial

“Pertama survey itukan pijakan kita. Artinya, basic kita melihat sosok yang dimajukan itukan berdasarkan survey. Bung Agung kami lihat selalu masuk dalam bursa dan menduduki urutan atas,” sebut Jefry mengawali komentarnya.

Selain itu, Jefry juga melihat sosok Agung yang masih muda dan energik, sangat cocok memimpin Provinsi Riau dengan kondisi saat ini. Dimana pada era 4.0 saat ini, pemimpin muda menjadi tepat untuk dipilih karena bisa menyesuaikan dengan zaman yang ada.

“Pemanfaatan teknologi menjadi peran penting dalam kemajuan daerah saat ini. Nah, kita akui sajalah kalau yang sudah berumur itukan memang agak susah mengerti dengan pemanfaatan teknologi ini. Kalau Bung Agung saya liat sangat cakap dan mampu meaplikasikan perkembangan teknologi dalam menunjang kinerja pemerintah daerah,” paparnya.

Baca juga:  "Banyak Kritikan Publik" Spanduk DPRD Komisi C Surabaya Terpajang di GBT, Baktiono: Ini Bentuk Dukungan Kepada Timnas Indonesia di Piala AFC U-20

Tidak hanya itu. Politisi senior di Bumi Lancang Kuning ini juga melihat potensi Agung di beberapa daerah. Ia mencontohkan, untuk wilayah pesisir, Agung memiliki istri yang dikenal masyarakat disana, khususnya Kabupaten Indragiri Hilir.

Apalagi setelah Wakil Bupati Inhil Syamsudin Uti mendeklrasikan diri mendukung penuh sosok yang pernah menjadi pembalap nasional tersebut.

“Saya melihat petalah. Kalau wilayah pesisir, beliau istrinya orang sana dan memiliki ketokohan yang kuat. Apalagi ada dukungan dari Pak SU beberapa hari lalu. Ini sebuah poin besar menurut saya,” ucap Jefry.

“Kalau wilayah kota, di Pekanbaru sewaktu pileg beliau peraih suara tertinggi dibanding semua caleg yang ada. Kalau di Kampar, nanti lihat saja. Saya akan full power untuk memenangkan,” sambungnya.

Baca juga:  Menimba Pengalaman, AMK Galakkan Silaturahmi ke Tokoh Senior PPP

Dikatakan dia, untuk persiapan menuju 2024 nanti memang sudah harus dimulai dari saat ini. Dia menghitung, untuk tahun 2022 hanya tinggal 6 bulan saja. Pada 2023 nanti, masa jabatan Gubri dan Wagubri sudah habis dan digantikan oleh Penjabat.

“Kalau dihitung waktu efektif untuk 2024 nanti itu hanya 1,5 tahun lagi. Tidak terasa. Kalau kita bisa lihat, tahun 2022 ini cuman tinggal 6 bulan. Satu tahun di 2023 itu akan terasa sangat cepat berlalu karena itu poin startingnya,” tambahnya. (an)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait