website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 20:52:15 WIB

Jelang Musywil Muhamadiyah dan Aisyiyah Ke-39, Ini Agendanya

Aceh | detikNews – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Aceh (PWA) akan menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke – 39, kegiatan tersebut akan berlangsung di Kota Juang Kabupaten Bireuen tanggal 4 – 5 Maret 2023 mendatang.

Mengusung tema Musywil Muhammadiyah Memperkuat Syariat, Memajukan Umat, dan tema Musywil ‘Aisyiyah adalah Perempuan Berkemajuan dalam Menegakkan Syariat’ di harapkan berjalan lancar dan sukses.

Ketua Panitia Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke – 39, A. Malik Musa SH., M.Hum mengatakan, dalam acara tersebut merupakan kegiatan pemilihan Pimpinan bagi Muhammadiyah maupun ‘Aisyiyah nantinya.

Baca juga:  Amiruddin Pimpin Peresmian Groundbreaking Asrama Mahasiswa Pidie

“Perhelatan ini kita lakukan selama 4 tahun sekali, namun karena pandemi virus covid-19, jadi sempat tertunda dan dialihkan kedaerah lain yang lebih siap dalam hal penyelenggaraan musywil”, ujar Malik Musa di Hotel Kyriat Muraya. Jum’at 17/02/2023.

“Diperkirakan acara Musywil tersebut akan dihadiri 651 orang peserta dari seluruh Provinsi Aceh”, ungkapnya.

Lebih cermat dikatakannya, penyelenggaraan Musywil tahun 2023 ini agak berbeda, karena yang akan hadir selain Pimpinan Pusat juga hadir beberapa Menteri dan Gubernur Aceh, untuk memberikan semangat kepada para peserta Musywil.

“Dalam pemilihan nanti, kami akan menggunakan sistem Vooting, karena untuk menghindari rasa curiga antara satu sama lainnya”, jelas Malik Musa.

Baca juga:  CABNEI Selenggarakan Konferensi Internasional Peningkatan Mutu Pendidikan Keperawatan

Dirinya berharap, dalam perhelatan tersebut akan tercapai tiga poin agenda pokok yaitu : Pertama, Pertanggungjawaban Periode yang lalu menyangkut apa yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan di depannya, Kedua menyusun program kedepan, dan Ketiga memilih 13 orang formatur Muhammadiyah dari 37 orang formatur, dan untuk ‘Aisyiyah sendiri akan dipilih 11 formatur.

“Semoga acara ini nantinya berjalan dengan baik, aman, damai dan diridhoi oleh Allah SWT,” tutur A. Malik Musa.

Baca juga:  Peringatan untuk Para Pemangku Kepentingan: Bersiaplah Menghadapi Potensi Peningkatan Suhu Bumi

Dalam kesempatan itu, dirinya juga membeberkan, kegiatan-kegiatan agenda yang berlangsung selama tiga hari tersebut, diantaranya yaitu : Jalan Santai, Pameran PDM/PDA, Amal Usaha Muhammadiyah, Bazar Ta’aruf, Panggung Seni Siswa – Siswi Muhammadiyah se-Aceh, Kuliner Gratis dari Lazismu Pra Musywil, Pembukaan Musywil, Sidang Pleno, Pemilihan Formatur Pimpinan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, serta Penutupan.

“Musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-39 kali ini akan digelar di tiga tempat berbeda yaitu : Gedung Conventions Hall Fauziah sebagai tempat pembukaan, dan Masjid Taqwa serta Kampus UMMAH sebagai tempat Sidang, Pemilihan, dan Penutupan”, bebernya. (Rizki.M)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait