website statistics
29.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 15:45:56 WIB

Jelang Semifinal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Diterpa Musibah “Shin Tae-yong Pusing 7 Keliling”

Jakarta | detikNews – Laga Piala AFF 2022 memasuki semifinal. Kabar buruk bagi Timnas Indonesia yang bikin Shin Tae-yong pusing.

Dalam laga Timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Duel leg pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Jumat (6/1/23).

Kemudian di leg kedua timnas Indonesia vs Vietnam berlangsung pada Senin (9/1/23). Skuat Garuda lolos setelah menang atas Filipina dengan skor 2-1.

Sangat di sayangkan , timnas Indonesia harus mendapat kabar buruk dari salah satu pemain andalannya, yaitu Nadeo Argawinata.

Nadeo Argawinata sudah malang melintang mengawal pertahanan terakhir Skuat Garuda. Penampilannya di Piala AFF 2022 mengantarkan timnas melenggang ke semifinal.

Timnas Indonesia vs Vietnam bakal berduel sebanyak dua leg. Tentunya persiapan matang harus dilakukan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Baca juga:  Ranking FIFA Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Menempati Uritan Terakhir

Harapan terbesar pecinta sepak bola Tanah Air, yaitu bisa menjuarai Piala AFF 2022. Pasalnya, sejak 1996, timnas Indonesia hanya mentok di posisi runner-up.

Bahkan, skuat Garuda tercatat menjadi tim yang paling banyak menjadi runner up Piala AFF, yakni enam kali (2000, 2002, 2004, 2010, 2016, dan 2020).

Namun Timnas Indonesia harus Optimis jangan patah arang meski musibah yang menimpa pasukan Shin Tae-yong kali ini bisa saja menjadi batu sandungan untuk keluar sebagai juara Piala AFF 2022.

Masalah ini harus segera diselesaikan di internal tim. Shin Tae-yong hanya memiliki waktu dua hari saja untuk membereskan polemik tersebut.

Nadeo Argawinata dikabarkan tengah mengalami cedera dan terancam absen membela timnas Indonesia di laga semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam.

Baca juga:  PSIP Membuka Pendaftaran Seleksi Terbuka Untuk Regenerasi Pemain "Kami Akan Mengambil/Merekrut 23 Pemain"

Pasalnya, kiper berusia 25 tahun tersebut mengalami cedera yg serius Nadeo dilaporkan menderita masalah pada pinggangnya ketika bermain untuk timnas Indonesia saat melawan Filipina pada, Senin (2/1/23).

Saat itu, Nadeo Argawinata harus ditarik keluar pada menit ke-24 dan digantikan oleh Syahrul Trisna. Meski tanpa Nadeo, Timnas Indonesia berhasil memenangi laga kontra The Azkals.

Kondisi kiper asal Bali United itu masih harap-harap cemas menunggu vonis medis terhadap cedera yang dideritanya.

Kabarnya Yang pasti seluruh badan sudah oke, tidak ada masalah. Hanya saja memang memar dan sangat memar di bagian tulang pinggul bagian kanan. Nanti setibanya di Jakarta, dokter akan mengobservasi lagi,” ujar Nadeo.

Baca juga:  Media Korea Selatan Turut Beri Pujian: Shin Tae-Yong Pimpin Timnas Indonesia Menang 3-2 Atas Curacao

Nadeo Argawinata berharap cederanya tidak terlalu parah dan dapat pulih saat waktu sebelum laga semifinal timnas Indonesia vs  Vietnam.

Dalam catatan head to head, Timnas Indonesia dan Vietnam sudah bertemu sebanyak 25 kali di semua ajang. Skuat Garuda kini unggul tipis atas Vietnam dengan delapan kemenangan atas Golden Star Warriors.

kemudian, Vietnam membukukan tujuh kemenangan atas Indonesia. Kemenangan, tim Garuda terjadi pada laga Grup A Piala AFF 2004, (11/12/2004).

Saat itu, timnas Indonesia berhasil menang 3-0 atas Vietnam berkat gol Boaz Solossa, Ilham Jayakesuma, dan Mauly Lessy.

Sebaliknya, kemenangan terbesar Vietnam terjadi di kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 pada (7/6/2021). Saat itu skuat Garuda dihajar telak dengan skor 4-0. (Reporter Sawijan).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait