website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 2:47:03 WIB

Jembatan Cisadane B Kota Tangerang Akan Ditutup Mulai Malam Ini untuk Diperbaiki

tangerang | detikNews – Setelah menyelesaikan perbaikan Jembatan Robinson atau yang dikenal dengan nama Jembatan Cisadane A di Kota Tangerang pada bulan April lalu, kini giliran Jembatan Cisadane B atau sebelahnya yang akan ditutup mulai Sabtu (13/05) pukul 23.55 untuk diperbaiki. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Achmad Suhaely.

Dalam kondisi ini, kendaraan akan dialihkan ke jembatan baru di sebelahnya dan skema rekayasa lalu lintas akan tetap sama. Pengendara dari Jalan Kalipasir dan Jalan Daan Mogon menuju Jalan Merdeka dapat melalui Jembatan Cisadane A. Namun, U-Turn di Pos Polisi JPO akan ditutup dan pengendara dari Jalan Kali Pasir menuju Jalan Benteng Jaya tidak bisa langsung melewati jembatan tersebut. Pengendara harus memutar lebih dulu ke Jalan Otista atau Pasar Anyar.

Baca juga:  Seniman Terpadu STER Depok dan CLASSICTIES Meriahkan Awal Ramadhan 1444H dengan Berbagi Takjil di Taman Pancasila Beji - Nusantara Raya Depok

Dalam menghadapi situasi ini, masyarakat diimbau untuk memilih jalur alternatif lainnya untuk menghindari kemungkinan penumpukan kendaraan. Suhaely juga mengingatkan pengendara untuk selalu berhati-hati selama berlalu lintas dan berkendara.

“Dengan pengalihan arus ini, kami imbau masyarakat bisa memilih jalur-jalur alternatif lainnya, untuk menghindari potensinya penumpukan kendaraan. Pastinya, selalu berhati-hari selama berlalu lintas dan berkendara,” ungkap Suhaely, Sabtu (13/5/2023)

Baca juga:  Bupati Pemalang Melantik PJS Desa Kebanggan Kecamatan Moga

Meskipun demikian, traffic light di Jalan Merdeka tetap dapat digunakan untuk lurus maupun belok kanan ke Jalan Imam Bonjol. Dishub Kota Tangerang juga akan mengerahkan personel 24 jam untuk mengatur arus lalu lintas dan menghindari kemacetan di lokasi tersebut.

Proses perbaikan diperkirakan akan berlangsung hingga Desember mendatang dan pihak Dishub berharap Jembatan Cisadane B dapat selesai diperbaiki pada waktu tersebut. Hal ini merupakan bagian dari program Kementerian PUPR yang akan mengganti atau menduplikasi 37 Jembatan Callender Hamilton (CH) di Pulau Jawa, termasuk di Kota Tangerang, yang usianya rata-rata mencapai 40 tahun. (DN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait