website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 9:57:36 WIB

Jenderal Andika Perkasa Turun Tangan Sikat Bisnis Narkoba Ferdy Sambo? Cek faktanya!

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Proses hukum tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat oleh Bharada E atas perintah (FS) Ferdy Sambo masih berjalan.

Tersiar kabar istri eks Kadiv Propam Polri, (PC) Putri Candrawathi telah ditetapkan juga sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan berencana terhadap (BJ) tersebut.

Di sisi lain perjalanan kasus Ferdy Sambo muncul dugaan – dugaan baru soal adanya keterlibatan dalam bisnis barang haram.

PanglimaTNI Jenderal Andika Perkasa di sisi lain dikabarkan turut melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Kabar tersebut viral di kanal Youtube dengan narasi isu berjudul “Berita Terkini~Geger! Jend Andika Turun Tangan, 310 Kilo Sabu Milik Sambo Berhasil Di Temukan”, sudah ditonton sekitar 3 ribu kali tayang.

Baca juga:  Harmonisasikan Pembangunan Merata, Ini Analogi Setda Pada Renja Sekretariat Daerah Kota Depok 2024

Narasi tersebut Sebagain informasi,dapat dilihat di kanal YouTube CATATAN RAKYAT pada Rabu, (16/8/2022), yang langsung banyak dikomentari netizen.

Jenderal Andika Perkasa kabarnya mengamankan 310 kg sabu milik mantan Kadiv Propam Polri (FS) tersebut.

Di kanal YouTube CATATAN RAKYAT berjudul “Berita Terkini~Geger! Jend Andika Turun Tangan, 310 Kilo Sabu Milik Sambo Berhasil Di Temukan” dilengkapi thumbnail video yang membuat netizen merasa penasaran dan ingin tau kebenarannya.

Di video tersebut terlihat pria berseragam TNI yang diklaim sebagai Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam posisi menghadapi wartawan untuk menggelar konferensi pers.

Sedangkan di hadapan sang jenderal TNI Andika Perkasa terdapat sejumlah bungkusan yang disebut sebagai barang haram (sabu) milik Ferdy Sambo dan sindikatnya.

Baca juga:  Irjen Pol Ferdy Sambo Tersangka Kasus Terbunuhnya Brigadir J

Dalam kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat isu lainnya muncul dengan sebuah kabar yang mengatakan bahwa Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa turun tangan menemukan ratusan ton Narkoba milik Fredy Sambo.

Informasi ini juga di unggah kanal YouTube Daftar Harian berjudul “Gempar !! jend andika turun gunung,ratusan ton Narkoba milik (FS) berhasil ditemukan,” pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Ternyata setelah ditelusuri soal video tersebut, nyatanya hanya berisi kumpulan potongan – potongan dari video alias kompilasi yang disatukan sehingga menjadi satu tayangan yang seolah utuh laporan berita.

Baca juga:  Putri Candrawathi Belum Diizinkan untuk Temui Ferdy Sambo di Mako Brimob

JEND ANDIKA TURUN TANGAN, RATUSAN NARKOBA BERHASIL DI AMANKAN,” bunyi narasi pada thumbnail video, dikutip dari kanal YouTube Daftar Harian pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Namun setelah ditelusuri detikNews klaim yang mengatakan Jenderal Andika Perkasa ikut turun gunung dan sita ratusan ton Narkoba milik (FS) adalah tidak benar.

Namun faktanya, tidak ada informasi resmi dan valid mengenai hal ini.

Sampai saat ini, Polri belum mengkonfirmasi adanya isu perlindungan Narkoba yang diduga melibatkan (FS).

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto juga menegaskan tidak akan mengungkap motif di balik pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat kepada publik.  Menurutnya, hal itu untuk menjaga perasaan semua pihak.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait