website statistics
29.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 14:25:09 WIB

Jokowi dan PM Lee Hsien Loong Akan Segera Bertemu di Singapura Besok! Simak Hal Menarik Apa Saja yang Terjadi di Balik Pertemuan Mereka

Jakarta | detikNews – Besok, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyeberangi Selat Singapura untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Kedatangan Jokowi ke Singapura diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di akun Instagramnya @retno_marsudi, Rabu (15/3/2023)

Retno Marsudi yang sudah lebih dulu tiba di Singapura hari ini, melakukan persiapan kedatangan Presiden Jokowi besok dengan mengadakan pertemuan dengan Menlu Singapura Vivian Balakrishnan. Persiapan tersebut dilakukan dengan cara yang berbeda, yakni dengan makan bersama di salah satu hawker di Singapura yang terkenal dengan kuliner jajanan khasnya.

Baca juga:  Perkuat Solidaritas dengan WBP, Rutan Depok Gelar Senam Pagi Bersama

Bukan hanya itu, Retno juga bertemu dengan teman lamanya, mantan diplomat Singapura Prof. Kishore Mahbubani untuk bertukar pikiran mengenai berbagai isu kawasan/dunia. Hal tersebut menunjukkan bahwa kunjungan Jokowi ke Singapura ini tidak hanya sebatas pertemuan formal, tetapi juga memberikan kesempatan untuk menjalin hubungan personal antara para pemimpin kedua negara.

Lee Hsien Loong juga menuliskan hal yang sama di laman resmi akun Facebook-nya, mengunggah foto dirinya bersama Jokowi menanam pohon Sunda Oak di Kebun Raya Singapura di tahun 2017. Dalam video tersebut, Lee mengibaratkan pohon yang tumbuh tinggi sebagai pondasi hubungan jangka panjang Singapura dan RI.

Baca juga:  Penghargaan Kepada OPD dan ASN Berprestasi oleh Bupati Serang dalam Mendorong Reformasi Birokrasi

Pertemuan antara Jokowi dan Lee akan berlangsung di Istana Singapura besok. Diharapkan pertemuan ini dapat memperdalam hubungan bilateral antara kedua negara dan menjadi awal dari kerja sama yang lebih erat di masa depan. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait