website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 10:39:52 WIB

Jukir di Monas Terlibat Insiden Tusuk-Menusuk pada Petugas Dishub, Mengaku Bawa Golok untuk Jaga Diri

Jakarta | detikNews – Anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Pusat (Jakpus), Fachri, mengalami luka-luka setelah diserang oleh seorang juru parkir (jukir) dengan menggunakan golok di kawasan Monas. Pelaku, yang bernama R (23), mengklaim membawa golok tersebut sebagai alat pertahanan diri, Minggu (30/4/2023).

Kapolsek Metro Gambir Kompol Mugia Yarry Junanda mengatakan bahwa pelaku R mengaku menemukan golok tersebut di Kali Krukut. Dia selalu membawanya kemana-mana karena statusnya sebagai tunawisma dan sering tidur di taman atau pertokoan di wilayah Jakarta.

Baca juga:  Perampok Minimarket di Jatinegara, Jakarta Timur Terjerat Utang Pinjaman Online

Namun, pengakuan pelaku tersebut masih harus didalami lebih lanjut oleh pihak berwajib. Pelaku sendiri diduga melakukan aksinya tersebut karena tidak terima lahan parkirnya ditertibkan oleh petugas Dishub. Dia melakukan tindakan tersebut dalam keadaan mabuk dan terpengaruh narkotika.

Pelaku R telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh pihak kepolisian. Dia dijerat dengan Pasal 354 KUHP subsider Pasal 351 KHUP, yang dapat mengancamnya dengan hukuman 8 tahun penjara.

Baca juga:  Operasi Kepolisian Menggemparkan: Lebih dari 60 Orang Terjaring dalam Penggerebekan Sarang Judi di Jakarta Pusat

Kejadian ini kembali menyoroti masalah jukir ilegal yang marak terjadi di kawasan publik. Pihak berwajib harus segera mengambil tindakan tegas untuk menangani masalah ini dan melindungi para petugas yang bertugas menjaga ketertiban di ruang publik. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait