website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 21 April 2024 | 2:35:51 WIB

Jumat Berkah, WPSP dan 234SC Berbagi Makan Siang Gratis untuk Masyarakat Pemalang

Pemalang | detikNews  – Pada hari Jumat yang berkah ini, sebuah kegiatan yang menggembirakan datang dari sebuah komunitas masyarakat yang secara rutin berbagi makan siang untuk sesama.

Tepatnya setiap hari Jumat, dari sebuah kelompok relawan dan komunitas tersebut membagikan makan siang gratis kepada orang-orang yang membutuhkan di sekitar mereka.

Adalah Organisasi Wartawan Peduli Sosial Pemalang (WPSP) dan Organisasi Masyarakat 234SC. Kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih selama tiga tahun terakhir.

Baca juga:  Pemdes Saleh Mulya Sukses Realisasikan VII Aitem Program Dana Desa Tahap I Secara Serentak

Dalam kegiatannya yang berkelanjutan, banyak yang mendapatkan respon dan dukungan yang sangat positif dari masyarakat sekitar.
Banyak orang yang merasa terbantu dengan adanya aksi berbagi makan siang iberup nasi box, terutama mereka yang sedang kesulitan ekonomi atau tidak mampu membeli makanan.

“Para tim relawan yang terlibat dalam kegiatan ini merasa senang bisa memberikan bantuan kepada sesama, dan kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan semakin banyak orang yang terinspirasi untuk melakukan hal serupa,” ujar Yogo Dharminto selaku ketua DPC Ormas 234SC Pemalang, Jumat (1 /3/2024).

Baca juga:  Desa Penggarit Kampung Bernuansa Tahun 50-an

Lebih lanjut dikatakannya, berbagi kebaikan tidak perlu dengan rencana, lakukan saja, karena kebutuhan makan bagi setiap orang adalah untuk menopang hidupnya.

“Sekalipun apa yang kita berikan masih jauh untuk berbagi lebih banyak, yang terpenting kita bisa bersama sama memainkannya dalam membagikan nasi box yang ada di beberapa titik strategi di jalan seputaran Pemalang, dan yang terpenting dengan penuh keikhlasan kita melaksanakannya,” ucap Yogo Dharminto.

Baca juga:  PSIP U-17 Menang Tipis Dengan Skor 1:0 Dalam Laga 16 Besar Menghadapi PERSIBARA U-17

Selanjutnya Yogo Menambahkan “Semoga aksi berbagi makan siang ini menjadi berkah bagi semua pihak yang terlibat dan dapat memotivasi lebih banyak orang untuk peduli kepada sesama, ayo bersama-sama berbagi kebaikan dan menjadi berkat bagi orang lain. Semoga hari Jumat kita semua berkahi dan dipenuhi dengan kebaikan”, pungkas Yogo Dharminto. (Eko B).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait