website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 8:21:03 WIB

Jum’at Berkah, WPSP dan Ormas 234 SC Pemalang Bagikan Nasi Box kepada Masyarakat Membutuhkan

Pemalang | detikNews – Giat Rutin Jum’at Berkah kembali diadakan oleh WPSP dan rekan-rekan dari Media dan Ormas 234 SC Kabupaten Pemalang, Jum’at (02/06/2023)

Kegiatan ini merupakan pembagian nasi kotak setiap Jumat oleh WPSP (Wartawan Peduli Sosial Pemalang) di sekitar jalan Gatot Subroto dan sekitar Bundaran Lampau Merah tugu Sirandu stadion Muchtar Pemalang.

Pada pelaksanaan Jum’at Berkah kali ini, tim berhasil membagikan sekitar 120 nasi box atau makanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Nasi box tersebut merupakan sumbangan dari para donatur dan beberapa rekan wartawan/awak media yang ingin berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Tim WPSP dan 234 SC menyasar tukang becak yang mencari nafkah di sekitar tugu Sirandu, stadion Muchtar, dan sopir angkot yang sedang menunggu penumpang di Jalan Gatot Subroto Pemalang.

“Setiap kali berpapasan dengan tukang becak dan sopir angkot yang sedang menunggu penumpang, tim WPSP dan 234 SC berhenti untuk memberikan nasi box tersebut,” kata Yogo Darminto, Ketua WPSP sekaligus Ketua Ormas 234 SC DPC Kabupaten Pemalang.

Baca juga:  Mafia Peradilan Itu Ternyata Oknum Pemuka Agama

Tidak hanya tukang becak, tukang parkir dan sopir angkot juga menerima pembagian nasi box/makanan dari tim pada hari ini.

Program Jum’at Berkah ini merupakan kegiatan rutin untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Jum’at Berkah ini merupakan rutinitas yang kami laksanakan sejak beberapa tahun lalu,” tegas Yogo Darminto.

Yogo juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat seperti tukang becak, tukang parkir, pencari barang bekas, dan lain sebagainya.

“Kami yang tergabung dalam Organisasi profesi Wartawan/Jurnalis dan Ormas 234 SC Kabupaten Pemalang, selain berprofesi sebagai sosial kontrol, kami juga membangun kepedulian bersama melalui kegiatan Jumat Berkah ini,” ujar Yogo Darminto.

Yogo berterima kasih kepada rekan-rekan dari Ormas 234 SC DPC Kabupaten Pemalang dan rekan-rekan WPSP yang sudah berupaya dan berusaha untuk melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat, salah satunya adalah berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Baca juga:  Bantuan Kursi Roda dari Anggota DPD RI Haji Uma untuk Penderita Stroke di Aceh Timur

“Harapan saya dengan dilakukannya kegiatan Jumat Berkah ini adalah agar menjadi ajang silaturahmi, kebersamaan, dan memberikan manfaat kebaikan bagi yang menerimanya maupun yang terlibat dalam pembagian ini,” pungkas Yogo Darminto setelah kegiatan berlangsung.

Sebagai bendahara WPSP, Alwi Assagaf menyampaikan dengan tegas bahwa semangat dari perkumpulan ini adalah untuk kegiatan sosial. Program Jum’at Berkah, yang baru saja dilakukan, akan terus digalakkan ke depannya. Untuk menjaga kelangsungan dan meningkatkan kegiatan sosial ini, kami membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat dan pemerintah daerah, serta melibatkan lintas profesi dan unsur masyarakat.

Kami menyadari bahwa sebagai pelaku sosial kontrol dan wartawan/jurnalis, kami menghadapi keterbatasan dalam hal sumber daya untuk terus melaksanakan kegiatan ini dan kegiatan sosial lainnya. Namun, kami yakin bahwa dengan niat yang kuat, pasti akan ada rejeki serta dukungan yang datang untuk mendukung kegiatan kami.

Baca juga:  Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja: Tak Punya Keterampilan Kerja, Jangan Datang Urbanisasi Ke Surabaya

“Untuk terus menggalakkan program Jum’at Berkah dan kegiatan sosial lainnya, kami mengajak masyarakat yang mampu dan pemerintah daerah untuk berpartisipasi dengan berbagi makanan seikhlasnya, baik berupa nasi, kue, maupun minuman,” ujar Alwi.

“Dan pada kesempatan ini, kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat S.T, beserta Ibu Rosalia Shanti, Hotel dan Resto Sentana Mulia Pemalang, FIF Group Central Remedial Jateng 2, serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Bagi para dermawan atau donatur yang ingin turut berpartisipasi dan berbagi dalam kegiatan ini, bisa melalui Nomor Rekening WPSP (Wartawan Peduli Sosial Pemalang) BRI : 006901022342535. Apabila dukungan tersebut tidak melalui Rekening tersebut diatas bukan tanggung jawab kami, tutup Alwi. (Eko B Art).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait