website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 4:50:13 WIB

Jusuf Kalla Beri Tanggapan Soal Ganjar Pranowo Resmi Dideklarasikan Jadi Capres PDIP 2024

Jakarta | detikNews.co.id – Jusuf Kalla (JK) turut berkomentar tentang penunjukkan Gubernur JATENG Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) PDIP dalam Pemilu 2024.

Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) mengatakan, itu merupakan sepenuhnya wewenang PDIP yang mencalonkan Ganjar Pranowo. JK memilih tidak ingin banyak berkomentar terkait hal tersebut.

Baca juga:  Mengoptimalkan Kegiatan Reses, H.Imam Musanto Konsisten Membangun Hubungan dan Berdialog Aktif dengan Masyarakat 

“Bab itu tentu kewenangan oleh PDIP sendiri dan Kita menghormati itu,” kata Jusuf Kalla (JK) kepada wartawan setelah salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal,Sawah Besar, Jakarta Pusat,
Pada Sabtu (22/4/2023).

Jusuf Kalla (JK) berharap lebaran tahun ini merupakan momentum untuk dapat mempersatukan masyarakat sebelum pelaksanaan tahapan Pemilu di 2024.

Jusuf Kalla (JK) mengatakan, justru lebaran itu mempersatukan orang. tidak ada di sini, partai apa partai apa,” lanjutnya.

Baca juga:  Dukungan PPP Terhadap Ganjar Pranowo: Kelompok Koalisi Mengakui Kemungkinan Paslon yang Berbeda

Diketahui Gubernur JAWA TENGAH (JATENG) Ganjar Pranowo resmi diusung maju sebagai Calon Presiden (capres) dari PDIP. Disampaikannya langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam rapat DPP PDIP ke-140 di Istana Batu Tulis, Bogor.

Dalam Siaran akun YouTube PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan,”Menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur JAWA TENGAH sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDIP,” pada Jumat (21/4/2023). (Sawijan)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait