website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 5:59:22 WIB

Kabag Kesra Bantah Tudingan Bantuan Biaya Umroh Untuk Timses Bupati Asahan

Asahan | detikNews – Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat ( Kesra ) Pemerintah Kabupaten Asahan membantah dengan tegas terkait beredarnya tudingan miring terhadap rencana keberangkatan jemaah umroh yang dibiayai dari dana APBD Asahan tahun 2022.

” Rencana keberangkatan jemaah umroh ke tanah suci tahun ini bukan untuk para Tim Sukses pemenangan Bupati Asahan saat Pilkada kemarin, dan saat ini Timses sudah tidak ada lagi ” kata Kabag Kesra H. Ali Mughoffar kepada detikNews co.id, Selasa ( 15/11/2022 ) pukul 09.00 diruang kerjanya.

Baca juga:  Pencipta Ponsel Martin Cooper Kasih Pesan Mak nyos Buat Semua Pengguna HP

Dijelaskan Ali Mughoffar, kegiatan ini merupakan salah satu program dari tim Imtaq Kabupaten Asahan dan direncanakan untuk tahun 2022 ini akan diberangkatkan sebanyak 14 orang jemaah umroh. Masyarakat yang berhak menerima bantuan biaya untuk perjalanan umroh ini berdasarkan usulan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Asahan yang wajib diketahui oleh setiap lurah atau kepala desa nya masing masing.

Selain itu Bupati Asahan juga telah membentuk dan mengeluarkan SK untuk tim ferivikasi yang akan melakukan pendataan serta seleksi bagi masyarakat yang telah diusulkan oleh setiap camat camat nya. Ini merupakan bentuk nyata turut serta dalam mewujudkan Misi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

Baca juga:  Dirkrimum Polda Sumut Bersama Satreskrim Polrestabes Medan Lakukan Restorative Justice Kasus Saling Lapor

Adapun kriteria umum bagi masyarakat yang berhak menerima bantuan biaya umroh diantaranya, pemenang MTQN tingkat Kabupaten Asahan cabang Hafidz Qur’an 30 juz untuk putra dan putri sebanyak 2 orang, pemenang Tilawah tingkat Kabupaten Asahan dewasa putra dan putri sebanyak 2 orang, guru mengaji, Bilal mayit, guru swasta, penggali kubur, terang Ali.

Kemudian, kader penggerak pembanguan seperti diantaranya kader pos yandu, nazir Masjid, tokoh masyarakat ( pemuda, pensiunan PNS, praktisi hukum, praktisi pendidikan, pengurus ormas Islam ), tokoh agama dan lainnya.

Baca juga:  Waketum Golkar: Airlangga Hartarto Pintar dan Dibutuhkan Negara

Disinggung soal kapan rencana keberangkatan jemaah umroh, ” belum ditetapkan tanggal keberangkatannya, karena saat ini masih dalam proses administrasi “. Tapi tetap di usahakan agar para jemaah umroh secepatnya akan diberangkatkan, ungkap Ali Mughoffar. ( JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait