website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 18:18:44 WIB

Kabag Ops Polres Toba Kompol Jhonny Andreas Siregar Menyita Barang Bukti berupa 1 Set Pagar yang berada di Jln Akses HPL BPODT Desa Motung Kab. Toba

Reporter: J.Tambunan SH

Toba | detikNews – Penyitaan Barang Bukti 1 Set Pagar di Jln. Akses HPL BPODT Yang Berada di Desa Motung Kec. Ajibata, Kab Toba dipimpin oleh Kabag Ops Polres Toba Kompol Jhonny Andreas Siregar.

Pada Jum’at 24 Juni 2022, dikatakan oleh Kabag Ops Polres Toba Kompol Jhonny Andreas Siregar bahwa adapun dasar pelaksanaan penyitaan yang dilakukan oleh Polres Toba adalah Surat Perintah Penyintaan Nomor : S. Sita / 26 / VI / 2022 / Reskrim, tanggal 21 Juni 2022 dan Penetapan Pengadilan Negeri Balige Nomor : 86 / Pen. Pid / 2022 / PN Blg tanggal 22 Juni 2022.

Pada hari Jumat tanggal 24 Juni 2022 sekira pukul 13.30 wib telah dilaksanakan Penyitaan Barang Bukti 1 (satu) Set Pagar di Jalan Akses HPL BPODT Yang Berada di Desa Motung
Kec. Ajibata Kab Toba oleh Sat Reskrim Polres Toba dalam rangka penyidikan sesuai dengan Laporan Polisi ke Polres Toba dengan Nomor : LP / B / 416 / XI / 2021 / SPKT / POLRES TOBA / POLDA SUMUT tanggal 4 November 2021.

Baca juga:  Presiden Jokowi Meminta Erick Thohir Mencegah Sanksi FIFA pada Indonesia Terkait Batalnya Piala Dunia U-20 2023

Adapun pasal yang disangkakan adalah Pasal 192 ayat (1e) yo Pasal 55 KUHPidana, Barang siapa dengan sengaja membinasakan, membuat hingga tidak dapat dipakai lagi, atau merusakkan sesuatu pekerjaan untuk lalu lintas bagi umum, merintangi sesuatu jalan umum, baik jalan di darat maupun jalan di air, atau merintangi sesuatu yang tindakan yang diambil untuk keselamatan bagi pekerjaan atau jalan yang serupa yang dapat mendatangkan bahaya yang diketahui pada hari Kamis tanggal 08 Juli 2021 sekitar pukul 09.00 Wib di Jalan Akses HPL BPODT yang berada di Desa Motung Kec. Ajibata Kab. Toba.

Baca juga:  Cegah Virus Omicron Polres Toba Turun dan Lakukan Himbauan Prokes 5M

Dimana pagar yang menutup jalan akses BPODT di areal 107 tersebut terbuat dari kayu bulat dan dipasangi spanduk dengan ukuran kurang lebih 2 x 4 meter dengan tulisan “Tanah Ini Milik Raja Bolon Ompu Buntulan Manurung, Putusan MA No. 2094.K/Pdt/1994 tanggal 15 Feb 1996, Berita Acara Eksekusi No.36/Pdt.G/PN.Trt tanggal 12 Agustus 1997 dan Putusan PK No.662 PK/Pdt/1997/PN Trt tanggal 15 April 1999” dilakukan penyitaan dengan cara dibongkar dan dibawa ke Polres Toba untuk kepetingan penyidikan.

Turut hadir dalam kegiatan penyitaan tersebut Kabag Ops Polres Toba KOMPOL Jonny Siregar, Kasat Reskrim Polres Toba AKP Nelson JP. Sipahutar, SH, MH, Kasat Samapta Polres Toba AKP Dimun Hutauruk, SH, Kapolsek LumbanJulu AKP Robinson Sembiring, KBO Sat Reskrim Polres Toba IPDA Jefriandi Silaban, SH, MH, Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Toba IPDA Dermaga Sialagan, SH, Kanit Intel Polsek Lumbanjulu IPTU AMPT. Batu Sitorus, Kepala Desa Motung Gomgom Manurung, Personil Polres Toba beserta Pomparan Op. Buntulan Manurung sekitar 10 Orang.

Baca juga:  Pemkot Tangerang Meriahkan Hari Buruh dengan Lomba Adzan, Ceramah, dan Baca Al-Qur'an Antar Serikat Pekerja

Kesimpulan dari pelaksanaan kegiatan tersebut antara lain :
1. Penyitaan yang dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Toba terhadap Pagar yang ada di areal HPL BPODT telah melalui surat Pengadilan Negeri.

2. Kegiatan penyitaan barang bukti tersebut berjalan dalam keadaan aman dan baik dengan pengawalan ketat dari personil Polres Toba.

3. Barang bukti yang disita dibawa ke Polres Toba dengan menggunakan truck dengan kawalan dari Polres Toba.

Seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Toba berjalan dalam keadaan aman dan baik. (J.Tambunan SH)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait