25.4 C
Indonesia
Sen, 28 November 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Senin, 28 November 2022 | 8:47:40 WIB

Kabar Gembira, Keberangkatan Bengkalis-Muar akan Segera di Buka

Reporter: Anang

Bengkalis | detik News – Demi meningkatkan pelayanan perjalanan masyarakat Kabupaten Bengkalis dan para wisatawan yang ke luar negeri. Kini pelayaran internasional dengan rute Bengkalis – Muar (Malaysia) akan beroperasi kembali pada Selasa 28 Juni 2022 melalui Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) di Bengkalis.

Direktur Cabang PT. Master Asia Shipping, Riki Valentino mengatakan, kapal penumpang Mv.CAS ini berangkat perdana pada Selasa 28 Juni 2022, pukul 13.30 WIB, dari Bengkalis ke Muar.

Baca juga:  Rekayasa Lalu Lintas Sekitaran JIS Jakarta International Stadium saat Pelaksanaan Sholat Idul Adha

“Alhamdulillah, kita bersyukur setelah 2 tahun lebih mati suri diakibatkan pandemi Covid-19, akhirnya dibuka kembali dengan tujuan dari Bengkalis ke Muar,” ungkap Riki, Minggu (26/6/2022).

Riki Valentino juga menjelaskan, kapal cepat Mv.CAS ini berkapasitas 128 penumpang. Selain modelnya yang terbaru, desain interior yang sangat bagus, tersedia jarak kursi yang bisa para penumpang bermanuver lebih leluasa.

“Selain itu, mengenai harga tiket kapal Mv.CAS Pulang-Pergi (Two Way) Rp 800.000, dan untuk satu kali jalan (One Way) hanya Rp 600.000 ribu.

Baca juga:  Mobil Truk Pengangkut BBM Milik Pertamina Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalan Alternatif Cibubur

Para penumpang yang ingin ke luar negeri bisa mendapatkan dan membeli tiket di tempat penjualan tiketing (Loket) di Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR).

Menurut Riki, kenyamanan dan keselamatan dalam pelayaran menjadi prioritas, karena kapal baru dilengkapi alat keselamatan yang memenuhi standar internasional.

Kecepatan dalam pelayaran, lanjutnya, agar pengguna jasa bisa menghemat waktu perjalanan dari jarak tempuh rata-rata satu atau dua jam perjalanan.

Baca juga:  Kabar Gembira, Kecamatan Bantan Telah Diterapkan Sistem Pelayanan Inovasi Nikah Terintegrasi

Dengan dibukanya rute Bengkalis – Muar ini  akan meningkatkan jumlah wisatawan di Riau. Sehingga akan membangkitkan ekonomi daerah terutama ekonomi kreatif, kuliner, perhotelan, dan lainnya.

“Pembukaan kembali rute Bengkalis – Muar ini adalah sebagai salah satu bentuk pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19,” akhirinya. (AN)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait