website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 0:11:07 WIB

Kades Babakan Apresiasi Cara Menghargai Etika dan Dedikasi Gubernur Jateng dalam Sarasehan Pancasila

Pemalang | detikNews  – Kustoni BR SH, Kepala Desa Babakan yang juga sekaligus Ketua (Simongklang) Paguyuban Kepala Desa se-kecamatan Bodeh, mengungkapkan apresiasi luar biasa kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, akan sikap, etika dan paparan mengenai capaian Kepala Desa didalam sebuah acara sarasehan yang diselenggarakan beberapa waktu lalu dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2023.

Baca juga:  Perseteruan Ditubuh PWRI Purwakarta, Ramaldi Masih Sah Menjabat Sebagai Ketua DPC

“Jujur, saya terkejut bahwa Pak Ganjar sama sekali tidak membahas dukungan demokrasi atau Pencapresan beliau dalam acara tersebut. Hal ini menunjukkan pemahaman dan pengertian yang sangat baik dari Pak Ganjar mengenai demokrasi dan kekuasaan. Beliau menjaga etika dengan tidak mencampuradukkan kepentingan lain dalam acara yang semestinya menjadi kegiatan dinas,” ujar Kustoni, Selasa ( 06/06/2023).

Baca juga:  Luar Biasa...!!! Ribuan Orang Padati Lapangan Desa Trimulyo Kecamatan Wadaslintang Wonosobo

Menurutnya, hal tersebut membuktikan bahwa Pak Ganjar tidak memanfaatkan kekuasaannya untuk mencapai tujuan lain. “Sikap ini memberikan arti tersendiri bagi kami dan menguatkan pandangan bahwa Pak Ganjar mampu menempatkan setiap urusan pada tempatnya,” ujar Kustoni.

Kustoni juga  menyampaikan rasa terima kasih dan kebahagiaannya karena dapat menghadiri undangan dari Pak Gubernur dalam acara sarasehan tersebut.

Baca juga:  Wakil Bupati Pemalang Menghadiri Launching Wisatapari Desa Serang Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang

“Sebanyak 29 orang dari Pemalang berangkat untuk menghadiri acara ini, terdiri dari 19 kepala desa dan 10 perangkat desa. Namun, karena beberapa alasan, 3 orang tidak dapat ikut, sehingga hanya 26 peserta yang berangkat,” jelasnya. (Eko B Art)

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait