website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 20:14:43 WIB

Kapolri Menyebut Kontroversi Ini Merupakan Persoalan Internal di KPK

Jakarta | detikNews – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjawab pertanyaan seputar kontroversi pencopotan Brigjen Endar Priantoro dari jabatannya sebagai Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rapat bersama Komisi III DPR. Kapolri menjelaskan posisinya dalam kontroversi tersebut.

“Terkait beberapa waktu lalu kami sudah kirim surat terkait perpanjangan Brigjen Endar, jadi tentu kami lihat karena dia belum kembali dan masih anggota KPK”, Kapolri dalam rapat tersebut.

Baca juga:  Penggeledahan oleh KPK di Rumah Dito Mahendra !

Dalam rapat yang digelar di kompleks parlemen Senayan, Jakarta pada Rabu (12/4/2023), anggota Komisi III Benny K Harman menanyakan hal tersebut kepada Kapolri. Kapolri menjawab dengan memberikan penjelasan terkait surat yang dikirimkan ke KPK terkait perpanjangan Brigjen Endar. Kapolri mendengar Brigjen Endar saat ini sedang memperjuangkan haknya di KPK melalui Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Kapolri juga mendapat informasi bahwa Brigjen Endar akan membawa masalah ini ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Baca juga:  Resmi Menang Pilpres 2024, Prabowo Subianto: Terima Kasih Pak Jokowi

“Apalagi yang bersangkutan saat ini sedang memperjuangkan haknya melalui dewan pengawas dan kami juga mendengar bahwa dia akan menggunakan haknya melalui PTUN, jadi kami menunggu hasil dari semua ini”, terang Kapolri.

Kapolri kemudian menjelaskan posisinya dalam kontroversi pencopotan Endar dari KPK. Kapolri menyebut kontroversi ini merupakan persoalan internal di KPK.

Baca juga:  Masa Jabatan Ketua KPK dan Tim Berakhir Tahun Ini : Lalu, Kapan KPK Mau Menjerat 'Big Fish'?!!

“Dalam posisi ini, kami melihat apa yang terjadi di internal KPK masih terjadi antara pimpinan dan bawahan”, ujar Kapolri.!!(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait