website statistics
29.4 C
Indonesia
Mon, 20 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Monday, 20 May 2024 | 15:34:32 WIB

Kaesang Pangarep Tertarik Maju di Pilkada Depok 2024, Wakil Ketua DPRD Depok Beri Tanggapan

Depok | detikNews – Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi, menjadi perbincangan hangat di dunia maya usai didapuk sebagai calon Walikota Depok pada Pilkada 2024 mendatang.

Partai politik telah menyuarakan pendapatnya tentang potensi pencalonan Kaesang di Pilkada Depok 2024, termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Berikut ringkasan komentar mereka.

Baca juga:  SAKA Deklarasikan Kaesang Pangarep sebagai Calon Walikota Depok 2024

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Hendrik Tangke Allo menyatakan, Ganjar Pranowo (GP), Pusat boleh saja mendukung pencalonan Kaesang Pangarep di Pilkada Depok 2024.

“Boleh saja siapa saja mendukung, bahkan mendeklarasikan, tapi partai kami belum memberikan arahan, karena partai politik yang mengajukan calon, dan terserah Ketua dan Dewan Pimpinan Pusat”, ucapnya.

Baca juga:  PPP: Mengusung Sandiaga Uno sebagai Cawapres, Mengangkat Kapasitas dan Elektabilitasnya sebagai Nilai Tambah untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Namun, Wakil Ketua DPRD Kota Depok itu menegaskan, pihaknya masih fokus mempersiapkan Pemilu 2024.

“Kami belum memikirkan itu karena kami selangkah demi selangkah, masih fokus mencari solusi atas permasalahan rakyat”, ujar Hendrik, Rabu, 28/3/2023.

Menurut Hendrik, Depok tidak kekurangan calon potensial untuk Pilkada 2024 dan tidak perlu mengimpor dari daerah lain.

“Untuk apa mencari calon dari Solo kalau Depok punya banyak tokoh bagus? Tapi, saya serahkan keputusan kepada DPP Partai dan Ketua”, Hendrik.

Baca juga:  Partai Gerindra Sambut Kandidat Potensial, Termasuk Kaesang Pangarep untuk Pilkada Depok

Ringkasnya, meski potensi pencalonan Kaesang untuk Pilkada Depok 2024 telah mendapat dukungan dari beberapa pihak, masih belum pasti apakah dia akan mencalonkan diri karena pada akhirnya tergantung pada keputusan partai politiknya dan Dewan Pimpinan Pusat.(Nawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait