website statistics
21.4 C
Indonesia
Mon, 4 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Monday, 4 March 2024 | 5:05:22 WIB

Kakanwil dan Kabid Penmad Apresiasi Siswa Peserta KOSSMI

Reporter: Rudi Hartono

Medan | detikNews – Untuk kesekian kalinya siswa madrasah kembali mengikuti kompetisi nasional. Muhammad Adjie Reffanov dan Rahma Noor Aliyya, siswa MIN 6 Medan dan Najwa Syifa Nasution siswi MAN Persiapan 4 Medan akan mengikuti Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) di Jakarta, 4-5 Juni 2022 di Universitas Al-Azhar Jakarta.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag didampingi Kabid Penmad Erwin Pinayungan Dasopang saat menerima audiensi siswa tersebut di Ruang Kakanwil Kemenagsu, Selasa (31/5/2022) mengapresiasi segala perjuangan dalam meraih prestasi dengan kemampuan dan pengetahuannya.
Kakanwil Kemenagsu berharap siswa-siswi yang berangkat memberikan kemampuan terbaiknya.

Baca juga:  Kisah Harta Jumbo Calon Hakim Agung: Mengungkap Warisan Miliaran di Balik Kekayaan Triyono Martanto dari BPR Keluarga

“Selamat anandaku semua. Semoga berhasil dan meraih prestasi setinggi-tingginya. Berikan kemampuan terbaik dan yakin bahwa usaha yang sudah kita perjuangkan akan membuahkan hasil,” katanya.

Abd. Amri juga mengatakan bahwa mengikuti kompetisi nasional adalah bukti perjuangan seorang anak atas instruksi dan bimbingan orang tua dan pembimbing baik kepala madrasah dan guru.

“Ananda sekalian pasti didesak untuk terus belajar, untuk tidak bermalas-malasan, dan terus belajar. Baik itu perintah orang tua maupun pembelajaran yang diberikan guru. Tapi dengan arahan itu, terbukti bahwa ananda berhasil menjadi wakil Sumatera Utara. Jangan jadikan itu beban, namun teruslah mengambil hikmah dari perjuangan tersebut,” lanjutnya.

Baca juga:  Duta Anak Kota Tangerang 2023, Pemenang Juara Diumumkan! Cari Tahu di Sini

Kakanwil juga berharap siswa siswi yang berprestasi dapat menularkan prestasinya kepada siswa yang lain sehingga madrasah mandiri berprestasi dapat diwujudkan di Sumatera Utara.

“Kepada Kepala Madrasah, guru teruslah memberi kesempatan kepada ananda kita untuk meraih prestasi di bidang yang mereka punya kemampuan untuk berkompetisi. Ananda yang berprestasi nasional ataupun lokal harus menularkan bakatnya kepada teman-teman lain,” tegasnya.

Baca juga:  Demokrat Usung La Ode Darwin Sebagai Calon Bupati Mubar Periode 2024-2029

Pertemuan Kepala Kanwil dengan siswa siswi peserta KOSSMI juga dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Erwin P. Dasopang, M.Si, Subkoordinator pada Seksi Kurikulum dan Kesiswaan H. Syawal Matondang, SE, dan Subkoordinator pada Subbagian Umum dan Humas Drs. H. Muhammad Yunus, MA. Hadir juga Kepala MIN 6 Medan Isna Fitriyani, S.Pd dan Kepala MAN Persiapan 4 Medan Netty Zakiah. (RH)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait