website statistics
22.4 C
Indonesia
Tue, 16 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Tuesday, 16 April 2024 | 18:56:49 WIB

Kakanwil ke Kantor PC NU Labusel untuk Bersilaturahmi

Reporter: Mirwan Hasibuan

Labusel | Gerbang Indonesia – Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumatra Utara Drs H Abdul Amri Siregar. M Ag pada Kamis (17/2/22) Ta’arufan dan sekaligus Bersilaturahmi ke pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC.NU) Kabupaten Labusel dan pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan se-Labusel.

Kakanwil Menag Sumut datang ke Kantor PC NU di jalan Sosopan Kotapinang sekitar jam 15.00 WIB yang didampingi Kakan Kemenag Labusel Awaludin Habibi Siregar KTU. Menag Labusel Munarman hsb dan beberapa rombongan lainnya.

Adapun acara silaturahmi itu dipandu Sekretaris PC NU Labusel Ahmad Riduan NST SH.I Ketua PC NU Labusel H Makmur Ismail Harahap SH.I dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan sangat berterimakasih pada Bapak Kakanwil yang sudah meringankan langkah ke Kantor PC. NU beginilah Ayahanda situasi kantor kami ini, kemudian perlu kami sampaikan kegiatan kami selama tahun 2022 ini adalah kegiatan acara Harlah NU ke 96 Istiqosah dan juga sudah membentuk lembaga-lembaga NU kemudian Ayahanda soal hubungan kami dengan Pemerintah kurang harmonis ini kesemuanya akibat tahun politik setahun lalu memang Ayahanda secara Organisasi NU tidak ikut berpolitik tapi pada saat itu saya mendukung calon lain gak calon yang jadi Bupati Labusel tapi pengurus lainnya bermacam dukungan namun sekarang ada yang mengatakan NU adalah dukungannya calon lain makanya sekarang NU di Labusel sama sekali tidak dapat bantuan dari Pemkab untuk Harlah, kami sama sekali tidak buat proposal dan tidak minta-minta.

Baca juga:  Harkamtibmas Dibulan Ramadhan, Polda Sumsel Bersama Polrestabes Palembang Gelar Operasi Gabungan Skala Besar

Kemudian kata sambutan dari Kakan Kemenag Awaludin Habibi Siregar selamat datang Ayahanda beginilah situasi di Labusel ini ketua harus tahu keuntungan kita bahwasanya Kakanwil ini adalah putra asli Labusel dari Aek Goti Silangkitang jadi pak Kanwil besokan ketemu Bupati maka titipkanlah PC NU Labusel ini ke Bupati agar NU dan Pemerintah itu dapat bersinergi.

Baca juga:  Evaluasi Proses Seleksi Petugas KPPS Pemilu 2024 di Kelurahan Sawunggaling Surabaya

Kakanwil Menag Sumatra Utara Drs H Abdul Amri Siregar M.Ag dalam arahannya terimakasih pada semua PC. NU Labusel yang sudah membuka dada untuk menerima saya datang ke kantor ini untuk bersilaturahmi dengan saudara saya sesama Warga NU.

Jadi apa yang dialami ketua PC NU itu udah pernah saya alami sewaktu saya jadi pengurus wilayah NU di Sumatra Selatan ketika itu pemilihan Gubernur jadi saya sangat terharu bahwa PC NU Labusel mengadakan acara Harlah NU ke 96 soal biaya tidak perlu buat-buat proposal, memang itulah seharusnya saya sangat mengapresiasi

Baca juga:  Senyum Warga Surabaya, BLT PKH Tahap 4 Cair

Kita jadi orang NU itu harus memang betul-betul NU agar ke NUan kita itu dilihat orang dan kita juga disegani dan terakhir Ketua PC NU Labusel menyerahkan suatu bingkisan kenang-kenangan pada kakanwil penyerahan tersebut disaksikan para pengurus NU dan Pemuda GP Ansor. (Mirwan Hasibuan)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait