website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 13:22:07 WIB

Kandang Kambing di Duren Sawit Hangus Terbakar, 130 Ekor Kambing Tewas dalam Insiden yang Tragis

Jakarta | detikNews – Sebuah kebakaran terjadi di Duren Sawit, Jakarta Timur pada Minggu (26/3/2023). Menurut laporan, bangunan yang terbakar ternyata adalah kandang kambing dan sekitar 130 ekor kambing dilaporkan mati dalam insiden tersebut.

Petugas call center Damkar Jaktim yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa selain kambing, tiga truk, satu mobil, dan satu motor juga terbakar. Luas area yang terbakar mencapai 2.000 meter persegi dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 500.000.000.

Baca juga:  Upaya Pemberdayaan Hutan Tanaman Dapat Didukung dengan Program Pupuk Kaltim: Hutan Kemasyarakatan dan Inovasi Berkelanjutan

Diduga kebakaran berasal dari sebuah rumah usaha dekorasi (tenda) dan warga sekitar juga melaporkan mendengar ledakan sebelumnya. Sebelumnya, BPBD DKI Jakarta melaporkan bahwa objek yang terbakar adalah rumah tinggal. Namun, api telah berhasil dipadamkan dan pemadaman selesai pada pukul 20.58 WIB.

Sangat disayangkan bahwa kebakaran ini mengakibatkan banyak kambing yang tidak selamat. Semoga para pemilik kambing dan semua yang terdampak oleh kebakaran ini dapat segera pulih dari kerugian yang mereka alami. Kita juga harus tetap waspada dan berhati-hati terhadap risiko kebakaran di sekitar kita.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait