website statistics
29.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 14:34:38 WIB

Kantor Bupati Pandeglang Mengalami Kerusakan Akibat Angin Kencang yang Menyebabkan Plafon Ambruk

Pandeglang | detikNews – Hujan lebat dan angin kencang telah menyebabkan plafon di kantor Bupati Pandeglang runtuh dan dua mobil rusak tertimpa pohon. “Pohon di depan gedung Setda tumbang, ada dua mobil yang tertimpa, terus plafon yang depan rusak jatuh,” ungkap Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pandeglang, Nandar Suptandar, pada Senin (20/3/2023).

Baca juga:  81 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang yang Melanda Cileungsi Bogor

Peristiwa tersebut terjadi pada siang hari sekitar pukul 14.40 WIB. Meski demikian, Nandar belum dapat memastikan seberapa besar kerusakan pada kantor tersebut. Menurutnya, kerusakan paling parah terjadi pada bagian depan kantor.

“Saya khawatir ada genteng yang tergeser, sehingga besok akan diperiksa lagi. Kami hanya fokus pada membersihkan area di gedung Setda,” ujar Nandar.

Baca juga:  Gempa Bumi dengan Kekuatan Magnitudo 4,6 Mengguncang Halmahera Barat

Sebelumnya, hujan deras dan angin kencang melanda Kabupaten Pandeglang sejak siang hari. Akibatnya, beberapa pohon tumbang dan rumah warga mengalami kerusakan.

Terlihat bahwa pohon tumbang terjadi di kawasan pemerintahan Kabupaten Pandeglang, tepatnya di depan Mal Pelayanan Publik (MPP) dan depan kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pandeglang.

“Tadi hujan deras dan angin kencang sangat besar,” kata seorang pedagang bernama Isa di depan kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) pada Senin (20/3).(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait