website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 14:50:55 WIB

Kantor PCM Medan Marelan Diresmikan Ketum Muhammadiyah

Reporter: Rudi Hartono

Medan | detikNews – Kantor Cabang Muhammadiyah Medan Marelan akhirnya diresmikan pada hari Sabtu, 07 Mei 2022 sudah diresmikan pemakaiannya oleh Ketua PDM Kota Medan Drs.H.Burhanudfin,M.Ag, usai mengikuti acara Halal bi Halal Silaturrahim Syawal 1443 H, yang dilaksanakan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah secara daring/zoom meeting.

Pada acara peresmian Kantor, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Medan Marelan, Basrul Lubis, S.Pd.I pada kata sambutannya sangat bergembira dan berterimakasih kepada semua pihak atas peresmian kantor ini sehingga dapat dipergunakan satu atap dan tidak lagi rumah ke rumah pengurus. Kantor ini sudah dilengkapi dengan jaringan _WiFi_ kalau ada acara Zoom seperti ini kita sudah mudah melaksanakannya sedangkan perlengkapan pendukung lainnya sedang kita persiapkan.

Baca juga:  Viral di Media Sosial: Kades Sidoarjo Menyawer Biduan Dangdut, Namun Bantah Sajikan Minuman Keras

Ketua PCM menjelaskan yang di undang ini hari adalah seluruh anggota Pimpinan Cabang Marelan (PCM), Penasihat, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM), NA, Ketua PRA dan Ketua/Sekretariat Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se Cabang Medan Marelan.

Dari 7 Ranting Muhammadiyah di bawah naungan PCM cuma 3 Ranting yg mengirimkan utusan yang lainnya _( PRM M2, M1, Terjun dan Tangkahan)_ tidak ada kabar dan respon sedikitpun.

Baca juga:  Legislator Minta Polri Segera Mengusut Kasus Andi Pangerang Hasanuddin yang Mengancam Muhammadiyah sebagai Peneliti BRIN

Basrul Lubis, SE, Ketua PCM Medan Marelan sedikit kecewa, “Ketuanya tidak bisa mengutus anggota Pimpinan yang tujuh itu, satupun untuk ikut acara ini. Dan ini sudah sering terjadi bukan kali ini aja. Tentu hal ini PCM akan mengevaluasi kepemimpinan tersebut karena yang kita butuhkan adalah pimpinan yang loyal dan bisa bekerjasama untuk kemajuan Persyarikatan Muhammadiyah di Marelan ini,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama,
Ketua PDM Kota Medan, Drs. H. Burhanuddin, M.Ag, pada arahannya mengharapkan Medan Marelan bisa dengan cepat mendirikan AUM _(Amal Usaha Muhammadiyah)_ seperti sarana Pendidikan, tentu ini dengan kekompakan bersama.

Baca juga:  Tingginya Kasus DBD, Ini yang Dilakukan Warga Kota Kupang

Muhammadiyah bergerak tidak boleh berhenti programnya. “Pimpinan harus solid dan bisa bekerjasama supaya apa yang diprogramkan itu bisa terwujud dengan baik, dan tidak seperti katak di dalam tempurung cuma yang taunya hanya di tempatnya saja,” pesan Burhanuddin lebih lanjut.

Semoga acara ini dapat meningkatkan hubungan Silaturahim yg lebih kokoh lagi, semangat baru dengan menempati Kantor Baru harapan dari Kantor PCM ini akan timbul gagasan-gagasan yang cemerlang dari pimpinan untuk kemajuan Muhammadiyah Medan Marelan.(RHO)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait