20.4 C
Indonesia
Kam, 8 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

20.4 C
Indonesia
Kamis, 8 Desember 2022 | 5:39:11 WIB

Kapolda Cup Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76 di Sumsel

Reporter: Apandi

Palembang | detikNews – Selain sebagai ajang untuk mencari bibit sepakbola berprestasi, gelaran turnamen sepakbola Kapolda Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 juga menjadi sarana untuk mempererat jalinan silahturahmi muai dari masyarakat, instansi pemerintahan, serta institusi TNI dan POLRI.

Hal itulah yang dikatakan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya saat menutup Turnamen Sepakbola Kapolda Cup yang digelar di lapangan sepakbola Bhayangkara Komplek Pakri Palembang, Sabtu (2/7).

“Ini jadi sarana ini memperkuat silahturahmi. Kita lihat semua pihak saling mendukung dalam turnamen ini, termasuk TNI dan POLRI. Kekompakan semua pihak ini tentu dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang merata di Sumsel,” kata Mawardi.

Baca juga:  Kejuaraan Tapak Suci se Aceh-Sumut Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76

Turnamen ini juga, lanjutnya, sebagai andil dari POLRI khususnya Polda Sumsel dalam menyemarakkan gelaran Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI yang masih berlangsung di Sumsel.

“HUT Bhayangkara ini bertepatan FORNAS ke VI. FORNAS ini bukan event olahraga prestasi tapi olahraga rekreasi, jadi tidak ada pemenang utama dalam event itu. Ini untuk memupuk rasa kebersamaan dan ajang rekreasi masyarakat. Dan turnamen yang digelar Polda Sumsel ini untuk menyemarakkan FORNAS tersebut,” tuturnya.

Baca juga:  Bantuan Peduli Sosial Bencana Alam Banjir Rob, dari Ganissa Pemalang

Kendati begitu, dia berharap, turnamen sepakbola Kapolda Cup itu daat melahirkan bibit pesepakbola berbakat.

“Mudah-mudahan kedepan, pemain hebat dari klub yang mengikuti pertandingan ini dapat bergabung menjadi satu sehingga dapat bersaing dengan provinsi lain dan mengharumkan nama Sumsel,” tuturnya.

Diketahui, partai puncak turnamen sepakbola Kapolda Cup tersebut mempertemukan dua klub yakni Bhayangkara Sriwijaya FC (Polda Sumsel) dan dan Kikav FC (Yonkav 5/Serbu).

Baca juga:  Warga Serahkan Empat Pucuk Senjata, Bom dan Amunisi, Ini Kata Kapolres SBB

Dimana, pertandingan tersebut dimenangkan oleh Kikav FC sebagai juara pertama melalui tendangan adu penalti.

Lalu juara kedua dimenangkan Bhayangkara Sriwijaya FC, juara ketiga TOP FC (Palembang), dan juara keempat diduduki oleh Padamaran FC (Ogan Ilir).

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan, Kapolrestabes Paembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Anggota DPRD Kota Palembang, M Akbar Alfaro, Ketua Asprov PSSI Sumsel H Ucok Hidayat. (af)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait