website statistics
26.4 C
Indonesia
Mon, 22 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Monday, 22 July 2024 | 19:41:38 WIB

Kapolda NTT: Tetap Rendah Hati Harus Dimiliki oleh Setiap Anggota dalam Melayani

 Kupang | detikNews – Sebanyak 631 anggota Polri dan ASN Polri di Polda NTT resmi mendapatkan kenaikan pangkat pada periode 1 Juli 2024. Upacara kenaikan pangkat ini digelar di lapangan Polda NTT dan dipimpin langsung oleh Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, Selasa (2/7/2024)

Dari 631 orang yang naik pangkat, 163 di antaranya berasal dari Satker Polda NTT, sementara 468 lainnya berasal dari Polres jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT menyatakan bahwa kenaikan pangkat adalah kebanggaan yang harus diraih melalui kerja keras dan dedikasi.

“Kenaikan pangkat tidak diberikan secara gratis dan cuma-cuma. Ini adalah anugerah dan capaian luar biasa,” ujar Kapolda NTT.

Baca juga:  Dewan Pengawas KPK Akan Segera Meneliti Laporan Brigjen Endar Terhadap Firli Bahuri dan Sekjen Cahya H Harefa

Kapolda NTT juga menegaskan bahwa Polda NTT terus melakukan evaluasi terhadap prosedur kenaikan pangkat, baik untuk ASN yang berdasarkan nilai kredit maupun untuk Polri yang dievaluasi secara menyeluruh, termasuk absensi dan pelaksanaan ibadah sehari-hari. Kapolda mengingatkan bahwa nilai religius dan pemahaman agama harus tercermin dalam pelaksanaan tugas.

“Bagi yang naik pangkat, jangan sombong. Tetap rendah hati dan tingkatkan profesionalisme. Kenaikan pangkat adalah kepercayaan dari Tuhan untuk berbuat lebih baik,” tegasnya.

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan bahwa anggota Polri dan ASN dihormati tidak hanya karena pangkat mereka, tetapi juga karena profesionalisme mereka.

Ia menekankan pentingnya terus memperbarui pengetahuan dan meningkatkan kualitas diri sesuai dengan pangkat yang disandang.

Baca juga:  Polemik Gugatan SIM: Polri Tegaskan Sikap di MK Terkait Usulan Berlaku Seumur Hidup

“Kepada yang tidak naik pangkat, jangan berkecil hati. Penilaian terus dilakukan, jadi teruslah berbuat baik dan mengabdi dengan tulus,” ujarnya.

Dalam upacara tersebut, dua auditor kepolisian madya TK III Itwasda Polda NTT, Achmad Muzayin dan FX Irwan Arianto, naik pangkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombespol).

Selain itu, ada lima perwira di Polda NTT dan Polres jajaran yang naik pangkat dari Kompol menjadi AKBP, serta 14 perwira pertama (Pama) yang juga naik pangkat.

Tidak hanya perwira, 583 bintara Polri juga mengalami kenaikan pangkat. Dari jumlah tersebut, 133 orang berasal dari Polda NTT dan 450 orang dari Polres jajaran.

Baca juga:  Sat Sabhara Polres Toba Giat Pembagian Masker dengan Himbauan Tetap Terapkan Prokes 

Secara keseluruhan, 611 anggota Polri dan 20 ASN Polri di Polda NTT naik pangkat pada periode ini. Kapolda NTT menegaskan bahwa beberapa anggota mengalami penundaan kenaikan pangkat karena masalah yang masih dalam tahap evaluasi.

“Beberapa anggota Polri ditunda kenaikan pangkatnya karena melakukan pelanggaran,” jelas Kapolda NTT.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT juga mengingatkan para istri anggota Polri dan ASN Polri untuk menghargai tugas dan pengabdian suami mereka. Upacara ini menegaskan komitmen Polda NTT untuk terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas. (Ariffin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait