website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 19:31:08 WIB

Kapolda Papua Bersumpah Akan Ambil Tindakan Hukum Terhadap Aparat Pembantu Kelompok Kriminal

Jakarta | detikNews – Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri, telah mengendus keterlibatan sejumlah pejabat daerah di Papua yang membantu kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya. Menanggapi hal tersebut, Polisi akan mengambil tindakan hukum.

“Ya ada beberapa pejabat yang terlibat dengan kelompok KKB Egianus Kogoya. Ini akan kita ambil langkah penegakan hukum”, ungkap Irjen Mathius kepada wartawan di Timika, Minggu (30/4/2023).

Baca juga:  PP Muhammadiyah Kecam Akun TikTok yang Menghina Shalawat Nabi

Dia menekankan bahwa tindakan penegakan hukum di masa depan akan menargetkan siapa pun yang terlibat. Mathius menegaskan, Polisi tidak akan mendiskriminasi siapapun yang membantu Egianus Kogoya dan rekan-rekannya.

“Kami akan menyasar kepada semua siapa pun. Baik masyarakat, para pejabat yang ada di dalam instansi pemerintah yang mendukung aktivitas Egianus Kogoya, tentunya akan kita ambil langkah penegakan hukum”, tegasnya.

Baca juga:  PT.Agri Bumi Sentosa Lepas dari Tuntutan Rp 561 Miliar dalam Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan di Kalsel Setelah Pengadilan Tinggi Kabulkan Banding

Mathius menolak merinci langkah penegakan hukum yang dilakukan Satgas Perdamaian Cartenz dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menyelamatkan pilot Susi Air Capt. Philip Mark Merthens. Polri dan TNI akan segera mengevaluasi langkah yang telah dilakukan selama ini.

“Waktu untuk kita melakukan negosiasi itu sudah berjalan cukup lama. Ini sudah memakan waktu hampir 3 bulan dan tentu perlu di evaluasi. Polri bersama TNI akan mengambil langkah-langkah tegas, penegakan hukum yang dilakukan terukur oleh Satgas Damai Cartenz dan TNI di bawah tanggungjawab Kapolda”, tandasnya.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait