website statistics
23.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 2:47:31 WIB

Kapolrestabes Ajak Masyarakat Nobar Film Sayap-sayap Patah, TMP Surabaya: Perkuat Spirit Jogo Suroboyo

Reporter: Okik

Surabaya | detikNews – Rabu (31/08/2) malam, sejumlah kelompok masyarakat memadati XXI Tunjungan Plaza. Mereka berasal dari beragam komunitas Ormas, Ormek, dan komunitas Bonek pendukung Persebaya.

Foto : Kapolrestabes Surabaya Akhmad Yusep Gunawan dengan sejumlah kelompok masyarakat memadati XXI Tunjungan Plaza. Mereka berasal dari beragam komunitas Ormas, Ormek, dan komunitas Bonek pendukung Persebaya
Foto : Kapolrestabes Surabaya Akhmad Yusep Gunawan dengan sejumlah kelompok masyarakat memadati XXI Tunjungan Plaza. Mereka berasal dari beragam komunitas Ormas, Ormek, dan komunitas Bonek pendukung Persebaya

Mereka beramai-ramai memadati salah satu ruangan studio bioskop untuk menonton film Sayap-Sayap Patah bersama dengan Kapolrestabes Surabaya Akhmad Yusep Gunawan beserta jajaran petinggi Polrestabes Surabaya yang menginisiasi giat tersebut.

Dalam film yang dibintangi oleh Ariel Tatum dan Nicholas Saputra tersebut, Sutrada Rudi Soedjarwo berusaha mengungkapkan cerita tentang perjuangan polisi melawan tindak terorisme dengan segala risikonya, bahkan kematian sekalipun. Film yang digarap dengan atraktif tersebut tidak lupa memasukkan tentang kisah cinta antara anggota Densus 88 bernama Ari yang menjadi pemeran utama dan istrinya.

Baca juga:  Polsek Wonokromo Gelar Jum'at Curhat 'Wani Jogo Surabaya' di Kampung Bumiarjo

Film berdurasi 1 jam 49 menit tersebut berhasil membangkitkan semangat para penonton untuk menjaga Surabaya dari ancaman bibit-bibit ekstremisme dan terorisme.

Ketua Taruna Merah Putih Surabaya, Aryo Seno Bagaskoro yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyambut baik kegiatan Nobar film tersebut.

“Inisiatif Nobar film Sayap-Sayap Patah ini menjadi perekat dan pengingat antar sesama Arek Suroboyo untuk tidak lupa pada darah pahlawan yang mengalir dalam DNA kita.”

Baca juga:  Sebuah Truk Tronton Bermuatan Semen Terperosok Amblas di Badan Jalan

Menurut Seno, sapaan akrabnya, jiwa egaliter Arek-Arek Suroboyo adalah modal sosial yang kuat untuk menjaga keutuhan dan kesatuan.

“Semangat Jogo Suroboyo harus terus mendidih dan tidak padam, apapun tantangan yang ada di depan mata.

Pendiri Aliansi Pelajar Surabaya ini juga mengungkapkan apresiasinya pada Polrestabes Surabaya yang selama ini telah konsisten menyapa dan menginspirasi berbagai elemen yang ada di Kota Surabaya untuk tidak berhenti menjaga kota bersama-sama.

Baca juga:  Kapolsek Gambut Sambut Kedatangan Istri Kapolres Banjar

“Kerja keras Polrestabes Surabaya menegakkan hukum tanpa pandang bulu dan di saat yang sama terbuka dalam dialog konstruktif bersama masyarakat patut diteladani dan dijadikan contoh,” tutup Seno.(okik/sn)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait