website statistics
25.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 9:43:41 WIB

Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo Nonaktifkan Irjen Pol. Ferdy Sambo fari Jabatan Kadiv Propam Polri

Reporter: Sawijan

Jakarta | detiknews.co.id – Dalam keterangan Persnya Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan,” bahwa telah resmi menonaktifkan Irjen Pol. Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H., dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri.

Langkah ini diambil untuk menghindari spekulasi yang muncul sehingga berdampak pada proses penyidikan. Tentunya langkah ini diambil juga untuk menjaga komitmen Polri tentang penangan perkara secara objektif, transparan dan akuntabel.

Baca juga:  Kemenkes Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Virus Marburg yang Berpotensi Mematikan di Indonesia

Malam hari ini kita putuskan untuk Irjen Pol. Ferdy Sambo untuk sementara jabatannya dinonaktifkan dan kemudian jabatan tersebut saya serahkan kepada Pak Wakapolri,” ucap kapolri.

Sehingga dengan demikian untuk selanjutnya tugas tanggung jawab terkait dengan Divisi Propam akan dikendalikan oleh Bapak Wakapolri,” jelas Kapolri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/7).

Baca juga:  Presiden Jokowi Tiba di Malaysia Dengan Sambutan Hangat dari Mahfud hingga Prabowo

Sebelumnya diketahui terkait penembakan yang terjadi di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo, menjadi perhatian publik. Publik menanti keseriusan Polri dalam menangani kasus ini. (sw)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait