website statistics
28.4 C
Indonesia
Mon, 4 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Monday, 4 March 2024 | 11:24:06 WIB

Kapolsek Kertapati, Turun Langsung Dalam Pengaturan Lalu Lintas di Simpang Sungki

Reporter: Jhoni

Palembang | detikNews.co.id – Guna mencegah dan mengantisipasi kemacetan para pengguna jalan, Kapolsek kertapati AKP Alfredo Hidayat,S,IK turun langsung kelapangan dalam melaksanakan pengaturan Lalu Lintas di pagi hari, Senin (01/08/22).

Kegiatan pengaturan lalu lintas berlokasi tepat nya di Simpang Sungki Kertapati, demi terciptanya keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polsek Kertapati.

Saat dikonfirmasi awak media Kapolsek Kertapati menuturkan, hal demikian ini sudah menjadi tugas pokok kewajiban kami, selaku abdi negara sebagai pengayom, pelindung, pelayan, masyarakat, dalam melaksanakan, pengaturan lalu lintas dan patroli di tempat-tempat yang dianggap bisa menimbulkan kerawanan kecelakaan lalu lintas, kemacetan, serta antisipasi terjadinya tindak kriminalitas,” ungkapnya.

Baca juga:  MUI Palembang Ajak Sholat Subuh Berjamaah di Masjid

Beliau pun menambahkan “kami rutin melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas para pengguna jalan yang sedang beraktivitas di pagi hari agar para pengguna jalan merasa aman dan nyaman.

Selain itu kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan.

Lebih lanjut Akp.Alfredo mengingatkan keanggota personil yang bertugas agar melakukan peneguran secara humanis, senyum, sapa dan salam, terhadap pengendara kendaraan yang tidak mematuhi peraturan berlalulintas dan pelanggar lalulintas.

Baca juga:  DPK PPNI Peudada Gelar Muskom, Nazaruddin Gantikan Jafni Sebagai Ketua

Dan apabila didapati pengendara kendaraan bermotor roda dua, roda empat maupun lainnya yang melanggar, agar diberi himbauan tentang pentingnya mematuhi demi untuk kepentingan bersama,” tegasnya.

Sementara itu Rudi warga Sungki Ujung saat diwawancarai awak media mengatakan, terimakasih banyak kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Kertapati, yang tidak bosan-bosan, turun langsung dalam pengaturan lalu lintas di Simpang Sungki, apalagi saya lihat Kapolseknya masih muda sekali, ganteng juga, pangkatnya juga sudah AKP, semoga kedepanya Bapak Kapolsek Kertapati Akp Alfedo Hidayat terus mengayomi masyarakat,” tutupnya.(jhoni).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait