website statistics
29.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 15:25:28 WIB

Karutan Kelas 1 Depok Berikan Oleh-oleh Kepada Jamaah MT Balwan

Depok | detikNews – Rumah tahanan (Rutan) kelas 1 Cilodong Kota Depok melalui Kepala Rutan (Karutan) Andi Gunawan berikan buah tangan berupa kopi krabu (kreasi anak bui), oleh oleh diberikan kepada para jamaah majlis taklim balai wartawan (Mt Balwan), saat berkunjung ke rutan dalam rangka pererat tali silaturahmi, Selasa (14/2).

Terkait kedatangan jamaah Mt Balwan, Karutan menyambutnya dengan penuh suka cita. Dalam kesempatan tersebut, Andi Gunawan menceritakan aktivitas kegiatan warga binaan masyarakat (WBP) dalam kesehariannya.

“Rumah tahanan Negara (Rutan) sama halnya dengan pekerjaan sehari hari dirumah yang tidak terlepas dari permasalahan yang nyata”, ungkap Karutan saat ngobrol santai dengan jamaah.

Baca juga:  Karutan Kelas 1 Depok Apresiasi Pegawai Teladan, Ini yang Diberikan!
ket foto : Karutan Andi Gunawan berikan buah tangan oleh oleh Kopi Krabu diwakilkan oleh Ketua Mt Balwan Hadi Effendi
ket foto : Karutan Andi Gunawan berikan buah tangan oleh oleh Kopi Krabu diwakilkan oleh Ketua Mt Balwan Hadi Effendi

Ia membeberkan, saat ini penghuni rutan dari keseluruhan sekitar seribu orang, menyangkut dengan jumlah warga binaan yang tidak sedikit, kerap tidak luput dari timbulnya berbagai permasalahan.

“Rasanya bagaikan bermimpi disiang hari jika rumah tahanan tidak ada permasalahan yang diantaranya, ada keributan, sakit, keluhan dan sebagainya”, terangnya.

Terlepas dari permasalahan yang ada, lanjutnya, ada petugas yang berkewajiban untuk menyelesaikan sesuai tupoksi petugas masing-masing.

Untuk diketahui, pihak rutan kelas 1 ini menyediakan fasilitas gratis kepada (WBP-red) berupa wartel untuk digunakan sebagai alat komunikasi, namun terbatas pemakaiannya dimulai pukul tujuh pagi sampai dengan jam sepuluh.

Baca juga:  RW 09 Cipayung Jaya Berubah Menjadi Kampung Pintar Ramah Keluarga dengan Icon Pepaya

“Warga binaan juga mengikuti kegiatan lain seperti, program kepribadian, kemandirian, pendidikan untuk kelas aksara, maupun giat olah raga untuk menjaga kesehatan”, tambah Karutan, yang berharap warga binaan usai jalani proses hukumanya, dapat bermanfaat bagi dirinya untuk tidak mengulangi.

Menjawab ajakan Karutan untuk menghadiri acara isra Miraj dirutan, Ketua Mt Balwan Hadi Effendi juga sempat mengundang pihak rutan untuk hadiri acara pengajian rutin yang sudah berjalan saat ini.

Baca juga:  YMPAI Berikan Wakaf 100 Al-Quran untuk Mendukung Kesehatan Mental dan Spiritual WBP Rutan Kelas 1 Depok

“Alhamdulillah, selain diterima dengan baik oleh Karutan, menyambung kegiatan roadshow Mt Balwan ke rutan kelas 1 Kota Depok, ialah bertujuan memperkenalkan diri selaku Mt Balwan yang notabene jamaah adalah berprofesi jurnalis, yang berasal dari berbagai komunitas wartawan se-Depok”, ucap Adie sapaan akrabnya.

Saya berharap untuk para jamaah Mt Balwan untuk turut serta hadir diacara kegiatan Isra Miraj dirutan. Selepas mengobrol santai usai, sesi selanjutnya foto bersama Karutan dengan jamaah Mt Balwan. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait