21.4 C
Indonesia
Ming, 27 November 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Minggu, 27 November 2022 | 1:56:08 WIB

KBS Masih Jadi Primadona Wisata Edukasi dengan Suguhkan Wahana Baru Yuk Serukan Harimu 

Reporter: Okik

Surabaya | detikNews – Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi primadona wisata edukasi di Surabaya.Hari raya kedua dan saat lebaran diprediksi pengunjung KBS mulai berdatangan.

Humas Kebun Binatang Surabaya (KBS), Agus Supangkat menerangkan, tren pengunjung biasanya naik selama liburan hari raya.

Agus mengungkapkan, tren itu kembali naik saat lebaran Idul Fitri. Bahkan, meningkat drastis saat libur lebaran.Meski demikian Agus mengaku pihaknya tetap fokus pada protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Walaupun Kota Surabaya sudah menjadi Endemi bukan lagi Pandemi.

Untuk hari libur lebaran kali ini kami (KBS) tetap buka, mulai pukul 08.00 hingga 16.30. Untuk harga tiket masuk tetap Rp.15.000/orang. Kata, Agus Minggu (01/05/2022).

Sebagai Informasi, Agus menjelaskan “saat ini Wahana The Adventure Aquanoctudio Park of Zoorabaya sudah dapat dinikmati pengunjung. Wahana ini merupakan wahana pengembangan dari wahana aquarium, pengunjung akan diajak berpetualang sambil mengenal beragam satwa Ikan, Reptilian, dan satwa yang aktivitasnya di malam hari atau dikenal dengan satwa Nocturnal.

Baca juga:  Gatra Kencana "Sajikan Edukasi Alam Pedesaan"

Namun demikian Wahana ini juga dilengkapi dengan beragam koleksi satwa awetan (Taksidermi) sebagai sarana edukasi di ruang Diorama, Jelasnya.

Keseruan “Wahana lainnya yang tetap menarik untuk dikunjungi antara lain Wahana Kid Zoo, Animal Edutainment, Wisata Perahu, Animal Story dan Tunggang Onta. Koleksi satwa yang ada di KBS, sebanyak 2.100 satwa terdiri dari 212 jenis dan dilengkapi juga dengan beragam koleksi tanaman akan menambah suasana nyaman lebaran anda.

Baca juga:  Hutan Bambu Longwis Paling Unik di Tallo jadi Destinasi Unggulan

Agus menegaskan, kini KBS sudah bertransformasi untuk dapat melayani pembelian tiket non tunai di lokasi dengan menggunakan kartu BRIZI atau QRIS (dompet digital : Dana, OVO, Linkaja, Shopeepay, M-banking). “bebernya.

Himbauannya “diharapkan masyarakat sudah menyiapkan diri sebelum berkunjung di Kebun Binatang Surabaya, dengan memastikan bahwa dalam kondisi baik dan sehat. Karena saat tiba di Kebun Binatang Surabaya, pengunjung wajib mengikuti protokol kesehatan menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi, cek suhu badan, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan (tidak diperbolehkan menggelar tikar), menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin di wastafel yang tersebar di dalam area Kebun Binatang Surabaya.

Khusus masa Lebaran 2 hingga 8 Mei Agus mengatakan” KBS melalui dinas terkait telah menyediakan tempat untuk parkir R4 dan bus di Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ).

Baca juga:  Taman Patih Sampun

“Ya kita meneruskan arahan yang telah disampaikan Walikota agar pengunjung tidak lengah dan selalu ingat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Melalui petugas dari Tim Satgas Covid KBS sebanyak 80 personal dikerahkan dibeberapa titik lokasi guna memantau, menghimbau, dan mengajak pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan , dengan harapan lebih memberikan keamanan dan kenyamanan selama libur lebaran ini “terang Agus.

Terpantau detikNews dilokasi. “Tenaga bantuan sebanyak 103 personalia dari Polsek Wonokromo, Polrestabes, Garnisun, Koramil Wonokromo, Dishub Kota

Surabaya, Satpol PP Kota Surabaya, BPBD Kota Surabaya, Pramuka dan Pasukan kuning. (okik)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait