website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 21:19:18 WIB

Kebersamaan Meriah di Jamuan Makan Malam KTT ASEAN: Presiden Jokowi dan Iriana Menikmati ‘Maumere’ dengan Tarian dan Musik di Labuan Bajo

Jakarta | detikNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi tuan rumah jamuan makan malam bagi para pemimpin ASEAN yang menghadiri KTT ASEAN ke-42. Dalam jamuan makan malam itu, terlihat Jokowi, istrinya Iriana, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sedang berdansa.

Pesta makan malam digelar di Hotel Ayana di Labuan Bajo pada Rabu malam, 10 Mei 2023. Acara tersebut berlangsung setelah Jokowi dan para pemimpin ASEAN lainnya menikmati sunset di Labuan Bajo di atas kapal pinisi.

Baca juga:  Wanita di Morowali Tega Membakar Bayi Akibat Hubungan di Luar Nikah: Kejadian yang Mengejutkan

Menurut akun YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana terlihat menari mengikuti lagu “Maumere” saat para penyanyi tampil. Tangan Jokowi terlihat bergoyang ke kiri dan ke kanan sesuai lirik lagu tersebut.

Iriana juga terlihat sesekali menggoyang-goyangkan tubuhnya, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga tertangkap kamera ikut menari.

Dalam sambutannya, Jokowi menyambut para pemimpin ASEAN ke Labuan Bajo dan menjelaskan secara singkat tentang pariwisata Pulau Komodo. Ia berharap keindahan alam dan kebaikan masyarakat setempat akan mendorong para pemimpin ASEAN untuk menjadikan Asia Tenggara sebagai pusat pertumbuhan global.

Baca juga:  Koja Jakut Dilanda Kebakaran Perumahan, Diduga Akibat Aksi Pembakaran Sampah yang Memburuk

“Semoga keindahan alam dan kebaikan masyarakat lokal di sini akan mendorong kita untuk mendukung ASEAN sebagai kawasan yang damai dan stabil, serta sebagai episentrum pertumbuhan. Silakan menikmati makan malam, menikmati Labuan Bajo, dan menikmati pertunjukannya,” Jokowi dikatakan.

Dalam jamuan makan malam tersebut, para tamu ASEAN dihibur oleh beberapa musisi Indonesia, antara lain Gamaliel Audrey Cantika, Andmesh, dan RAN.

Baca juga:  Wamenkumham Jelaskan Pasal Penghinaan Presiden dalam KUHP Baru untuk Menjaga Marwah Kepala Negara

Para pemimpin ASEAN yang hadir dalam jamuan makan malam tersebut adalah Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Perdana Menteri Timor-Leste Taur Matan Ruak, Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Perdana Menteri Laos Sonexay Siphandone, Presiden Filipina Ferdinand R Marcos Jr, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dan Brunei Sultan Hassanal Bolkiah.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait