website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 7:23:24 WIB

Kebijakan Pengamanan Salat Tarawih di Jakarta Pusat: Polres Jakpus Siapkan 115 Personel untuk Amankan Masjid-masjid di Wilayahnya pada Malam Pertama Ramadan

Jakarta | detikNews – Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, telah mempersiapkan kebijakan pengamanan salat Tarawih pertama malam ini dengan menurunkan 115 personel untuk mengamankan masjid-masjid di wilayah Jakpus. Menjelang salat Isya, personel akan bergeser ke Masjid Istiqlal dan masjid-masjid besar di Jakarta Pusat. Tim gabungan TNI-Polri juga telah menyiapkan 19 pos pantau yang akan berjaga hingga waktu sahur, Rabu (22/3/2023).

Baca juga:  Meningkatkan Keamanan Pesanggrahan Jakarta Selatan: Konvoi Sahur on the Road (SOTR) Dibubarkan Demi Mencegah Tawuran

Komarudin juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama Ramadan dengan saling menghormati. Polda Metro Jaya akan menggelar patroli untuk menciptakan situasi nyaman saat beribadah. Masyarakat diimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang tidak produktif dan melakukan kegiatan yang bermanfaat di bulan Ramadan.

Menurut Trunoyudo Wisnu Andiko, Kabid Humas Polda Metro Jaya, kegiatan ibadah di tempat ibadah, di masjid, atau tempat-tempat lainnya yang sesuai ketentuan menjadi bagian perhatian bersama dalam kekhusyukan dalam ibadah. Polda Metro Jaya akan berusaha memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Jakarta selama bulan Ramadan. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait