website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 18:18:00 WIB

Kebun Bambu di Pancoran Mas Terbakar, Rumah Warga Nyaris Hangus

Depok | detikNews  – Kebun pohon bambu Kavling Depkes terbakar dan hampir memusnahkan tempat tinggal warga, tepatnya di lokasi RT 04/ RW 17, Kelurahan Pancoran Mas Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Menurut warga, Ibu Santi, sumber api sudah sempat membakar daun kering beserta sampah yang berada di sekitar kebun.

Ket foto : Petugas Damkar Pos Walikota, usai pemadaman.

“Sekitar jam dua belasan api sudah mulai nyala”, ujar ibu Santi kepada detikNews.co.id, Kamis (19/10/2023).

Baca juga:  Penyebab Kebakaran Gudang Pengisian Daya Kendaraan Listrik di Gunung Putri Masih Misterius

Di lokasi tersebut Ibu Santi juga mengungkapkan, saat kejadian di lokasi terdapat para tukang bangunan yang sedang bekerja tidak jauh dari titik api yang sedang istirahat saat makan siang.

“Untung ada tukang bangunan sedang istirahat, jadi mereka ikut turut memadamkan api”, tambahnya.

Lahan kosong milik Departemen Kesehatan (Kav. Depkes-red) di perkirakan luasnya 3000 meter persegi yang terbakar dan berpotensi juga membakar rumah warga.

Baca juga:  Meledaknya Tabung Gas di Warteg Bogor, Tujuh Orang Mengalami Luka Bakar

Dinas pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana (Damkar), tiba tepat waktu di lokasi dan langsung berupaya untuk memadamkan kebun api yang sedang dilalap si jago merah.

Salah satu petugas Damkar, siman Iskandar, menerangkan kejadian dikuatkan dari puntung rokok yang di buang di sekitar lokasi.

“Pada intinya masyarakat harus berhati hati tidak boleh buang sembarangan meskipun puntung rokok”, tandas Isman Iskandar selaku Komandan regu unit Damkar dari Pos Walikota.

Baca juga:  Arif Suryadi: Penambahan Alokasi Kuota PPDB Berprestasi sebagai Solusi bagi Masalah Zonasi

Siman juga mengimbau kepada warga, saat musim kemarau masyarakat harus lebih berhati hati dalam membakar sampah, terlebih ada sampah garing yang mudah terbakar, karena dari puntung rokok bisa berpotensi terjadinya bencana kebakaran. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait