website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 10:56:47 WIB

Kebun Sei Dadap PTPN – III Persero Asahan Salurkan CSR Periode Tahun 2022 Sebesar Rp.515.795.968.00,- Pada Triwulan I

Asahan | detikNews – Perkebunan PTPN – III Persero Kebun Sei Dadap telah menyalurkan bantuan Corporate Social Responbility ( CSR – red ) untuk bidang bina lingkungan dan kemitraan melalui UMKM Triwulan I Tahun 2022 sebesar Rp.515.795.968.00,-. Sementara untuk periode tahun 2021 pada triwulan III yang lalu pihak managemen perkebunan juga telah menyalurkan CSR nya sebesar Rp.179.787.814.00,-.

“Pihak managemen perusahaan Kebun Sei Dadap untuk periode tahun 2021, sampai tahun 2022 ini telah menyalurkan CSR melalui bidang kemitraan UMKM, dan bina lingkungan atau bantuan tanggung jawab sosial lingkungan serta dalam bentuk santunan kepada anak yatim piatu”, ucap Ariza Fahmi Asisten Personalia Kebun, Sabtu 12/06/2022.

“Penyaluran bantuan CSR ini berdasarkan dengan adanya permohonan proposal yang masuk dari masyarakat ke pihak perusahaan Kebun Sei Dadap, dan selanjutnya pihak managemen Kebun Sei Dadap melaporkan proposal tersebut ke pihak General Manager Distrik Kebun Sei Silau Asahan, untuk ditindaklanjuti dan di proses di kantor Direksi PTPN – III di Medan. Setiap permohonan proposal yang masuk ke perusahaan tetap melalui mekanisme adminstrasi berkas permohonan, serta selanjutnya dilakukan survei lapangan yang dilakukan oleh tim dari Managemen Distrik Asahan”, sambungnya.

Bantuan CSR telah diserahkan langsung oleh General Manager Distrik Asahan PTPN – III Persero Kebun Sei Silau H.Hasanul Arifin Nasution pada tanggal 26 April 2022 yang lalu di balai Avros Kebun Sei Dadap. Dalam acara penyerahan bantuan CSR tersebut turut disaksikan oleh seluruh manager kebun, Kepala Desa serta masyarakat penerima bantuan langsung CSR.

“Untuk periode tahun 2021 triwulan III telah disalurkan sebesar Rp,178.787.814.00,- dan periode tahun 2022 pada triwulan I ini sebesar Rp,157.795. 968.00,- “, ujarnya.

“Bantuan CSR dalam bentuk bina lingkungan, dan kemitraan UMKM ini sudah merupakan suatu tanggung jawab sosial dan moral dari managen perusahaan. Hal ini sudah menjadi suatu kewajiban bagi perusahaan yang harus dilaksanakan dalam bentuk komitmen mensejahterakan masyarakat disekitar lingkungan perusahaan”, imbuhnya.

Selain itu pihak managemen Kebun Sei Dadap pada saat menyambut Hari Raya Idul Fitri kemarin juga telah memberikan santunan kepada 75 orang anak yatim piatu dan setiap orang mendapat santunan sebesar Rp : 500.000.00,-/orang.

“Kami atas nama pihak PTPNusantara – III Persero Kebun Sei Dadap berharap agar bantuan CSR dan santunan yang telah diberikan selama ini semoga dapat bermanfaat bagi seluruh penerima bantuan”, harap Ariza Fahmi.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat sekitar perkebunan Sei Dadap yang juga sebagai Ketua LSM DPP IHI Asahan Bahrum Sitompul, sangat mengapresiasi atas transparansi, dan perhatian dari pihak perusahaan perkebunan PTP Nusantara – III Persero Kebun Sei Dadap.

“Apa yang telah di berikan oleh pihak managemen perusahaan ini sangat berarti dan bermanfaat yang dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat penerima bantuan CSR”, pungkas Bahrum. (JH)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait