27.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:26:10 WIB

Kebun Sei Dadap PTPN – III Persero Asahan Salurkan CSR Periode Tahun 2022 Sebesar Rp.515.795.968.00,- Pada Triwulan I

Asahan | detikNews – Perkebunan PTPN – III Persero Kebun Sei Dadap telah menyalurkan bantuan Corporate Social Responbility ( CSR – red ) untuk bidang bina lingkungan dan kemitraan melalui UMKM Triwulan I Tahun 2022 sebesar Rp.515.795.968.00,-. Sementara untuk periode tahun 2021 pada triwulan III yang lalu pihak managemen perkebunan juga telah menyalurkan CSR nya sebesar Rp.179.787.814.00,-.

“Pihak managemen perusahaan Kebun Sei Dadap untuk periode tahun 2021, sampai tahun 2022 ini telah menyalurkan CSR melalui bidang kemitraan UMKM, dan bina lingkungan atau bantuan tanggung jawab sosial lingkungan serta dalam bentuk santunan kepada anak yatim piatu”, ucap Ariza Fahmi Asisten Personalia Kebun, Sabtu 12/06/2022.

“Penyaluran bantuan CSR ini berdasarkan dengan adanya permohonan proposal yang masuk dari masyarakat ke pihak perusahaan Kebun Sei Dadap, dan selanjutnya pihak managemen Kebun Sei Dadap melaporkan proposal tersebut ke pihak General Manager Distrik Kebun Sei Silau Asahan, untuk ditindaklanjuti dan di proses di kantor Direksi PTPN – III di Medan. Setiap permohonan proposal yang masuk ke perusahaan tetap melalui mekanisme adminstrasi berkas permohonan, serta selanjutnya dilakukan survei lapangan yang dilakukan oleh tim dari Managemen Distrik Asahan”, sambungnya.

Bantuan CSR telah diserahkan langsung oleh General Manager Distrik Asahan PTPN – III Persero Kebun Sei Silau H.Hasanul Arifin Nasution pada tanggal 26 April 2022 yang lalu di balai Avros Kebun Sei Dadap. Dalam acara penyerahan bantuan CSR tersebut turut disaksikan oleh seluruh manager kebun, Kepala Desa serta masyarakat penerima bantuan langsung CSR.

“Untuk periode tahun 2021 triwulan III telah disalurkan sebesar Rp,178.787.814.00,- dan periode tahun 2022 pada triwulan I ini sebesar Rp,157.795. 968.00,- “, ujarnya.

“Bantuan CSR dalam bentuk bina lingkungan, dan kemitraan UMKM ini sudah merupakan suatu tanggung jawab sosial dan moral dari managen perusahaan. Hal ini sudah menjadi suatu kewajiban bagi perusahaan yang harus dilaksanakan dalam bentuk komitmen mensejahterakan masyarakat disekitar lingkungan perusahaan”, imbuhnya.

Selain itu pihak managemen Kebun Sei Dadap pada saat menyambut Hari Raya Idul Fitri kemarin juga telah memberikan santunan kepada 75 orang anak yatim piatu dan setiap orang mendapat santunan sebesar Rp : 500.000.00,-/orang.

“Kami atas nama pihak PTPNusantara – III Persero Kebun Sei Dadap berharap agar bantuan CSR dan santunan yang telah diberikan selama ini semoga dapat bermanfaat bagi seluruh penerima bantuan”, harap Ariza Fahmi.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat sekitar perkebunan Sei Dadap yang juga sebagai Ketua LSM DPP IHI Asahan Bahrum Sitompul, sangat mengapresiasi atas transparansi, dan perhatian dari pihak perusahaan perkebunan PTP Nusantara – III Persero Kebun Sei Dadap.

“Apa yang telah di berikan oleh pihak managemen perusahaan ini sangat berarti dan bermanfaat yang dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat penerima bantuan CSR”, pungkas Bahrum. (JH)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait