website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 1:10:43 WIB

Kebutuhan Air Bersih Masih Menjadi Persoalan Serius di Kabupaten Aceh Tengah

Takengon, Aceh | detikNews – Sejumlah Keluhan Masyarakat di Aceh Tengah Terkait Pasokan Air Bersih dari PDAM Tirta Tawar.

Warga di sekitar Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, mengeluhkan pasokan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tawar. Pasokan air dari PDAM tersebut sering terhenti dan sulit mencukupi kebutuhan warga. Hal ini diungkapkan oleh beberapa warga pada Minggu (26/03/2023).

Baca juga:  Tragedi di Pasar Kaget: Ibu Muda Tersangka Setelah Membuang Bayi Sendiri

Raja Said, warga Kampung Merah Mersa, Kecamatan Lut Tawar, mengatakan bahwa sudah hampir sebulan terakhir air dari PDAM macet khususnya di kawasan Sentosa Kota Takengon.

Raja mengeluhkan bahwa suplai air dari PDAM sudah sering macet sejak bulan Februari 2023 hingga saat ini. Warga sulit untuk memenuhi kebutuhan air bersih, bahkan untuk memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan, mereka harus memesan air dari daerah lain.

Baca juga:  Gagal Berangkat Ke Tanah Suci Mekkah, Pria 50 Tahun Desa Lekor Janapria Diduga Gangguan Jiwa

“Sudah hampir sebulan air datangnya tersendat sendat, kadang hidup lalu mati besoknya nya macet lagi, kita tidak tahu apa masalahnya,” kata Raja.

“Sangat sulit untuk mencukupi kebutuhan air, apalagi dalam bulan ramadhan, bahkan untuk memenuhi kebutahan terkadang kami harus memesan air bersih dari daerah pestak, kecamatan Bebesen” tambahnya dengan nada kecewa.

Baca juga:  Kakek Tertangkap Cabuli Bocah di Jakarta Timur, Polisi Akan Segera Bertindak

Menurut Raja, masalah ini sudah terjadi dari tahun ke tahun dan tampaknya belum ada pembenahan. Ia berharap pihak yang terkait segera mengatasi masalah ini agar warga bisa mendapatkan pasokan air yang memadai.

“Sudah tentu harapan kami semoga pihak- pihak yang terkait dengan masalah ini segera mengatasinya,”tutup Raja Said. (Rizki M)
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait