website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 9:35:46 WIB

Kecam Keras Tindakan Kekerasan Oknum Komite SDN Parakan Tiga Kepada Tiga Jurnalis, Ketua DPC PWRI Bogor Meminta Polisi Segera Menangkap Para Pelaku

Cigudeg | detikNews – Rohmat Selamat, SH,MK,n Ketua DPC PWRI Bogor mengutuk keras, dan meminta tindakan tegas aparatur Kepolisian atas terjadinya tindak kekerasan terhadap tiga jurnalis media online yaitu Deni, Buchari dan Dayat diwilayah Cigudeg, Kabupaten Bogor, oleh para oknum Komite Sekolah Dasar beserta komplotannya pada Selasa 21/06/2022.

Diketahui, tindakan kekerasan terhadap ketiga jurnalis tersebut diduga dipukuli hingga berdarah-darah oleh oknum Komite Sekolah Dasar (SD) dan kawannya, usai menjalankan tugas jurnalistiknya.

Baca juga:  Cinta Segitiga Berujung Maut

“Kita minta dengan hormat agar Polisi cepat menangkap pelaku pemukulan terhadap korban ketiga awak media tersebut. Hal itu merupakan serangan terhadap kebebasan pers dan melanggar KUHP serta UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers juga sudah mencederai demokrasi yang ada diwilayah NKRI tercinta ini”, ucap Rohmat Selamat, SH, MKn Ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor. Selasa 21/06/2022.

Baca juga:  Tim URC Polres Lhokseumawe Amankan Dua Remaja Membawa Sajam, Yang Diduga Akan Melakukan Aksi Tawuran

Ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor menegaskan, bahwa dirinya sangat mengutuk aksi kekerasan tersebut, dan meminta kepada pihak Kepolisian untuk segera menangkap semua pelakunya, diadili, serta dijatuhi hukuman sesuai hukum yang berlaku, karena NKRI ini merupakan negara hukum.

Dari keterangan yang didapat pada kejadian tersebut, pengeroyokan terjadi saat ketiga wqrtawan sedang meliput kegiatan acara kenaikan kelas (Samenan) di SDN Parakan Tiga.

Baca juga:  Polsek Ciampe Polres Bogor : Inilah Hasil Penyelidikan Mayat Seorang Pria Yang Gantung Diri Tidak Beridentitas

“Saat ketiga jurnalis hendak izin pulang, dan menanyakan kepala sekolah, yang ada perlakuan tidak menyenangkan diterimanya hingga terjadi pengeroyokan yang menimbulkan luka di wajah hingga berdarah”, ungkap salah satu saksi.

Akhirnya korbanpun melaporkan kejadian pengeroyokan tersebut ke Polsek Cigudeg dan melakukan Visum pada Puskesmas terdekat. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab motif pemukulan terhadap ketiga jurnalis tersebut.(Arifin)

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait