website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 5:29:03 WIB

Kecamatan Sukmajaya Berikan Dukungan Penuh Untuk Posyandu Nuri RW 03 Dalam Lomba Inovasi PHBS

Depok | detikNews – Semua pihak di Kecamatan Sukmajaya telah menyatakan kesiapannya dalam memberikan dukungan mereka kepada para kader Kelompok Kegiatan (Poktan) Posyandu Nuri RW03 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya. Hal ini dilakukan karena Posyandu tersebut akan mewakili Kota Depok dalam Lomba Inovasi Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Tingkat Jawa Barat.

Camat Sukmajaya Wiyana menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi seluruh kader yang sudah melakukan berbagai inovasi. Ia juga mengajak masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Wiyana menambahkan, bahwa pihaknya akan memberikan pendampingan kepada Posyandu Nuri RW03, termasuk melengkapi sarana dan prasarana pendukung inovasi PHBS tersebut.

Baca juga:  Wakil Walikota Depok Dukung Program Inovatif Atasi Stunting di Kecamatan Abadijaya

“Terima kasih kepada seluruh Ibu – Ibu yang sudah optimal menjalankan program ini dan berhasil mendapatkan juara pertama”, ucapnya, Kamis 16/03/23.

Kemudian, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Sukmajaya Dede Nurlaela Wiyana menjelaskan, bahwa pihaknya akan memberikan pendampingan kepada para kader Poktan PHBS. Ia juga mengarahkan para kader untuk memperbanyak inovasi terkait PHBS. Dede menambahkan, bahwa pihaknya akan menggali lagi inovasi apa yang bisa diberikan ke masyarakat dan memantau kegiatan yang mereka lakukan.

Baca juga:  BPBD Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta: Waspada Banjir Rob di Jakarta Utara hingga 17 Juli 2022

“Kami akan menggali lagi inovasi apa yang bisa diberikan ke masyarakat dan memantau kegiatan yang mereka lakukan”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Pondok Sukmajaya Emma Novita, juga menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan pendampingan kepada kader Poktan Posyandu Nuri RW 03. Melalui petugas Promosi Kesehatan (Promkes), pihaknya akan memberikan pendalaman materi. Hal ini diharapkan bisa membantu para kader agar dapat lebih memahami tentang PHBS dan bisa tampil optimal saat lomba di Provinsi.

Baca juga:  Hadiri Penutupan Hari Jadi Koperasi ke-75, IBH Harapkan Koperasi Semakin Solid Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Kami terus dampingi dan berikan materi tambahan kepada para kader agar dapat optimal saat lomba di Provinsi”, tuturnya.

Dengan adanya dukungan dari seluruh stakeholder di Kecamatan Sukmajaya, diharapkan Posyandu Nuri RW 03 bisa memberikan yang terbaik dalam Lomba Inovasi Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Tingkat Jawa Barat. Hal ini tentunya akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat dalam menjalankan gaya hidup sehat dan bersih.(Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait