website statistics
22.4 C
Indonesia
Wed, 17 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Wednesday, 17 April 2024 | 1:02:21 WIB

Kecelakaan Maut di Panimbang, Sebuah Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditempat Terlindas Bus Parawisata

Pandeglang | detikNews – Peristiwa kecelakaan menimpa Bus rombongan ziarah asal Kecamatan Cibaliung dengan sepeda motor, di Jalan Raya Tanjung Lesung, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Dalam kecelakaan tersebut, sebuah pengendara sepeda motor Honda Beat dengan Nopol A 5489 JY, bernama Amal Bahriana (51) Warga Kampung Cibinglu, Desa Ramaya, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang Banten terlindas Bus rombongan para penziarah.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Jeany Vidianiati melalui Kanit Laka Lantas IPDA Enjang Sutisna mengatakan, kronologis dalam kecelakaan bermula saat Bus Pariwisata dengan Nomor Polisi A 7964 A, yang dikemudikan oleh Trismanto (32) melaju dari arah Tanjung Lesung menuju Panimbang.

Baca juga:  Jadwal Samsat Ngabuburit Sepanjang Ramadan: Simak Informasinya di Sini!

Pada saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Sopir berusaha menghindari pengendara motor didepannya yang akan berbelok ke arah POM Panimbang dengan cara membanting setir ke arah kanan, dan naas pada saat yang bersamaan muncullah sepeda motor yang dikendarai korban, hingga tabrakan pun terjadi dan tidak bisa dihindarkan.

“Dalam keterangan Sopir Bus, sang Sopir sudah berusaha menghindari korban sepeda motor yang ada didepannya, dengan cara banting setir ke kanan, dari arah berlawanan muncul sang korban, Korban tersebut bersama kendaraannya ikut terseret sekitar 7 meter dari jalanan utama”, jelas Enjang, Selasa 4/10/2022.

Baca juga:  Peristiwa Angin Puting Beliung Melanda Sumur Pandeglang, Menyebabkan Kerusakan pada 13 Rumah

Korban yang terlindas Bus, dengan luka parah bagian paha yang patah, dinyatakan meninggal di tempat pada saat kejadian, dan korban sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dilakukan pemakaman.

“Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, dan Sopir Bus sudah dibawa ke Polres Pandeglang, untuk dimintai keterangan dan penyelidikan lebih lanjut”, ucapnya.

“Untuk para pengendara agar lebih berhati-hati saat membawa kendaraannya, dan melengkapi surat-surat kendaraan, serta menggunakan helm dan tetap mematuhi aturan berlalulintas”, pungkasnya.(Saepuin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait