website statistics
25.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 17:32:09 WIB

Kecelakaan Tragis di Bogor: Truk Menabrak Pemotor yang Menghindari Jalan Berlubang, Dua Orang Meninggal Dunia

Bogor | detikNews – Sebuah kecelakaan yang tragis antara truk dan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Pahlawan, Desa Pengasinan Kecamatan Gunungsindur Kabupaten Bogor, mengakibatkan dua orang meninggal dunia. Kapolsek Gunungsindur, Kompol Birman Simanullang, mengonfirmasi kejadian tersebut dalam keterangannya pada Kamis (23/3/2023).

Menurut Birman, kecelakaan terjadi ketika dua orang yang menaiki sepeda motor dengan inisial FS (28) dan RP (21) sedang melaju kencang ke arah Tangerang. Pada saat yang sama, seorang pengemudi truk datang dari arah berlawanan dan hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya. Truk yang sedang berusaha menghindari jalan yang berlubang, justru menabrak sepeda motor yang ditumpangi oleh kedua korban.

Baca juga:  TPA Darurat Cicabe Menjadi Solusi: Lebih dari Setengah Ribu Ton Sampah Dapat Diolah

“Kedua korban mengalami kecelakaan akibat truk yang datang dari arah berlawanan mencoba menyalip kendaraan di depannya dan menghindari lubang di jalan, sehingga menabrak pengendara sepeda motor,” ujar Birman.

Akibat kecelakaan tersebut, kedua pengendara sepeda motor terlempar sejauh 10 meter dari titik tabrakan. Korban FS meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan korban RP meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga:  Pria Ditangkap Karena Ganjal ATM di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi: Kabur dari Petugas Namun Diamuk Massa

Birman mengungkapkan bahwa kedua korban meninggal dunia karena mengalami luka cukup parah pada bagian kepala. Saat ini, sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan tersebut telah diamankan di pos laka lantas unit Kemang Bogor untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami telah mengamankan pengemudi truk dan kendaraannya, dan kejadian kecelakaan ini telah dilimpahkan ke unit laka lantas Pondok Udik Kemang untuk proses penyidikan lebih lanjut,” jelas Birman.

Baca juga:  Pria Mengacungkan Celurit di Parung Bogor, Kejadian Viral di Media Sosial, Kepolisian Masih Lakukan Penyelidikan

Kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya keselamatan di jalan raya. Kita harus selalu mematuhi aturan lalu lintas dan menghindari perilaku yang berbahaya saat berkendara, seperti mengemudi dengan kecepatan tinggi atau mengabaikan rambu-rambu lalu lintas. Kita harus bertanggung jawab untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait