website statistics
25.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 8:58:12 WIB

Kegiatan Pasca Rilis Anas Urbaningrum: Disambut Loyalis dan Buka Puasa Bersama

Jakarta | detikNews – Anas Urbaningrum, mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD), rencananya akan dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, pada 10 April. Anas merencanakan serangkaian kegiatan di hari kebebasannya. Apakah mereka?

Hal itu diungkapkan loyalisnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKN), I Gede Pasek. Gede Pasek mengatakan pihaknya akan menyambut langsung pembebasan Anas dari LP Sukamiskin.

“Saya kira banyak teman-teman Anas Urbaningrum yang kangen, jadi akan banyak yang ikut penyambutan, baik adik-adik,” kata Ketua PKN I Gede Pasek Suardika kepada wartawan, Sabtu (4/1/2023).

Baca juga:  Tersangka Baru Ditahan Jaksa Terkait Kasus Korupsi Kredit Rp 61 Miliar Bank Banten

Menurut Gede Pasek, yang merindukan Anas antara lain anggota berbagai organisasi, aktivis, dan kader PKN. Kelompok-kelompok ini juga telah menyatakan dukungannya kepada Anas Urbaningrum.

“Adik-adik HMI, KNPI, Cipayung Plus, KAHMI, JARI, PPI, dan tentunya teman-teman Anas di PKN. AU punya banyak teman, sehingga banyak yang merindukan dan memberikan dukungan moril,” ujarnya. dikatakan.

Usai menjemput Anas Urbaningrum pada 10 April lalu, ada rencana menggelar acara buka puasa bersama. Anas kemudian akan pergi ke Blitar untuk menemui ibunya.

“Rencananya buka puasa bersama. Setelah itu Mas Anas akan lanjut ke Blitar untuk berbakti kepada ibunya. Namun semuanya menunggu surat dari Dirjen Lembaga Pemasyarakatan dan Kalapas Sukamiskin,” imbuhnya.

Baca juga:  Duka Mendalam: Shane Lukas Menangis dan Menyesali Perbuatannya dalam Kasus Penganiayaan Terhadap Cristalino David Ozora di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Anas Urbaningrum dikabarkan akan menghirup udara kebebasan pada Senin, 10 April 2023. Anas diketahui akan dirilis pada April 2023, namun tanggal pastinya masih belum diketahui.

“Itu informasi yang kami dapat, tapi akan kami informasikan lagi dua hari sebelum rilis untuk tanggal pastinya,” kata Kadivpas Kemenkumham Jabar Kusnali saat dimintai konfirmasi terkait pembebasan Anas pada 10 April 2023, Sabtu (4/1).

Baca juga:  Kasus Pembacokan Pelajar di Pomad Bogor: "Polisi Interogasi 9 Saksi untuk Mencari Tahu Pelaku"

Sebelumnya, Kusnali juga mengabarkan bahwa Anas akan dibebaskan April ini. Namun, belum ada kepastian mengenai tanggal pembebasan Anas.

“Sesuai informasi yang kami dapat, namun kami masih menunggu surat keputusan dari pusat untuk tanggal pastinya,” kata Kadivpas Kemenkumham Jabar Kusnali saat dimintai konfirmasi kapan Anas akan dibebaskan, Rabu (3/ 1).

Diketahui, Anas Urbaningrum sebelumnya sempat mengungkap sinyal akan bebas dari penjara. Terpidana kasus Hambalang menginformasikan kepada publik melalui surat tulisan tangan yang diposting di Twitter @anasurbaningrum.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait