website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 19:01:21 WIB

Kehilangan Kesempatan Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Gerindra Merasa Terpukul

Jakarta | detikNews – Keputusan FIFA membatalkan tuan rumah Piala Dunia U-20 di Indonesia menimbulkan kekecewaan di kalangan penggemar dan ofisial sepak bola. Andre Rosiade, juru bicara Partai Gerindra, mengungkapkan kesedihannya atas keputusan tersebut dan berharap agar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak terkena sanksi dari FIFA. Meski mengalami kemunduran, Rosiade senang mendengar bahwa FIFA berkomitmen mendukung PSSI dan pemerintahan Presiden Jokowi, Kamis (30/03/2023).

Baca juga:  Sejumlah Proyek Milik PemkabTangerang Diduga Tak Sesuai RAB dan Minim Pengawasan

Untuk meredakan kekecewaan karena kehilangan kesempatan menjadi tuan rumah, Rosiade mengimbau para pecinta sepak bola Indonesia untuk mendukung timnas di Sea Games mendatang di Kamboja. Ia mengundang para penggemar untuk menghadiri acara tersebut dan menunjukkan dukungan mereka secara langsung. Meski keputusan itu disesalkan, FIFA meyakinkan para penggemar bahwa jadwal Piala Dunia U-20 tidak akan terpengaruh, dan tuan rumah baru akan segera diumumkan.

Baca juga:  Polri Catat 21.458 Kendaraan Meninggalkan Jakarta Melalui Gerbang Tol Cikampek Utama Pada Siang Tadi

Keputusan FIFA itu diambil setelah pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. FIFA menyebut situasi saat ini sebagai alasan pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Meski mengalami kemunduran, FIFA tetap berkomitmen untuk bekerja sama dengan PSSI dan pemerintah Indonesia untuk mendukung transformasi sepak bola di Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan pada Oktober 2022. Para petinggi FIFA diharapkan hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang, dan pertemuan berikutnya antara FIFA dan PSSI dijadwalkan berlangsung dalam waktu dekat. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait