website statistics
30.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 13:57:18 WIB

Kejadian Langka: Kebakaran Sampah di Pohon Jubleg Parung Bogor Mengancam Kabel Listrik

Bogor | detikNews – Kebakaran yang terjadi di Pohon Jubleg Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, merupakan insiden yang dimulai dari tumpukan sampah yang terbakar.

Informasi mengenai kebakaran Pohon Jubleg Parung telah dikonfirmasi oleh petugas pemadam kebakaran sektor Parung, Bogor. Saat ini, situasi api telah berhasil dipadamkan.

“Ya, alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan dan situasinya sudah aman. Yang terbakar adalah pohon dan tumpukan sampah,” kata Alkindi, petugas call center Pemadam Kebakaran Sektor Parung, Bogor, ketika dihubungi pada pukul 19.57 WIB, Kamis (18/5/2023).

Baca juga:  Kandang Kambing di Duren Sawit Hangus Terbakar, 130 Ekor Kambing Tewas dalam Insiden yang Tragis

Kebakaran di Jalan Raya Parung, Kampung Waru Jati, Kecamatan Parung, Bogor, terjadi sekitar pukul 18.20 WIB. Pemadaman api berhasil dilakukan satu jam kemudian, sekitar pukul 19.25 WIB.

Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran masih belum mengetahui penyebab pasti dari kebakaran sampah yang kemudian merembet ke pohon tersebut. Untuk memadamkan kobaran api, diperlukan kerja keras dari 12 personel pemadam kebakaran.

Baca juga:  Ridwan Kamil Tegaskan THR Tidak Boleh Dicicil, Hak Para Pekerja!!!

“Dalam penanganan kebakaran ini, kami melibatkan 12 personel dan 2 unit mobil pemadam,” ucap Alkindi.

Kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini belum dapat diketahui secara pasti. Namun, perlu disyukuri bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden ini.

“Belum dapat dipastikan besarnya kerugian yang ditimbulkan, hanya saja api sempat merembet ke kabel listrik,” tambahnya.

Baca juga:  KKS Gelar Rapat Anggota Tahunan 2022, di Gedung Tegar Beriman

“Kami bersyukur bahwa tidak ada korban dalam kejadian ini,” imbuh Alkindi.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait