website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 17:24:35 WIB

Kejuaraan Atletik Wali Kota Cup, Mencetak Bibit Atlet Unggul untuk O2SN dan POPDA di Kota Sukabumi

Sukabumi | detikNews – Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menggelar kejuaraan atletik Wali Kota Cup yang diikuti oleh atlet pelajar dari jenjang pendidikan SD hingga SMA sederajat.

Kejuaraan ini bertujuan untuk menghasilkan bibit atlet baru dalam cabang olahraga atletik dan berharap bahwa mereka dapat meraih prestasi di berbagai kejuaraan di masa depan. Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, membuka kejuaraan ini secara resmi  di Lapang Merdeka, Kamis (25/05/2023)

Baca juga:  Menyambut HUT ke-77 RI, Kecamatan Lembor Gelar Turnamen Sepakbola Antar Club

Dikatakannya, bahwa target pihaknya  untuk Olimpiade Olahraga dan Sains Nasional (O2SN) serta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Barat adalah masuk dalam peringkat sepuluh besar.

“Untuk target di O2SN dan POPDA, insyaallah menargetkan minimal masuk 10 besar. Semoga bisa mengukir prestasi dengan kemampuan yang maksimal. Menang dengan jantan dan tangguh, kalah dengan santun dan terpuji, itulah harapan kita” Ujar Tejo Cobdro.

Baca juga:  Biaya Sewa Jakarta International Stadium (JIS) Mahal "PSSI Hanya Cari Stadion Gratisan" Ini Buktinya!

Sementara itu, Ketua Igornas Kota Sukabumi, Yosep Firdaus, menjelaskan bahwa kejuaraan ini diikuti oleh 350 pelajar dari SD hingga SMA sederajat. Kejuaraan ini merupakan seleksi atlet yang akan mewakili Kota Sukabumi pada O2SN dan POPDA.

Yosep juga menyatakan bahwa mereka berencana menggelar kejuaraan serupa untuk cabang olahraga lainnya sebagai ajang seleksi atlet.

Baca juga:  Panduan Ibadah Ramadhan Terbaru dari Wali Kota Sukabumi Melalui Surat Edaran Pemerintah Kota

Yosep berharap bahwa cabang olahraga lainnya juga dapat memasuki O2SN, POPDA, dan DBON (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Olahraga Nasional). Mereka berencana untuk menyelenggarakan kejuaraan renang pada bulan depan atau bulan Juni untuk jenjang SD, SMP, dan SMA, yang juga akan berfungsi sebagai seleksi atlet untuk O2SN dan POPDA. (RN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait