20.4 C
Indonesia
Kam, 8 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

20.4 C
Indonesia
Kamis, 8 Desember 2022 | 5:42:23 WIB

Kejuaraan Tapak Suci se Aceh-Sumut Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76

Reporter: Rizki

Aceh Tamiang | detikNews – Kejuaraan Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci se Aceh-Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, memperebutkan Kapolres Cup Aceh Tamiang, berlangsung dari tanggal 2-4 Juli 2022 di Gedung Olah Raga (GOR) Aceh Tamiang-Kuala Simpang diikuti sebanyak 194 orang.

Kejuaaraan ini dibuka langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, dalam sambutannya Kapolres mengucapkan kepada Pengurus, Pendekar, Pelatih dan seluruh siswa atau para pesilat Tapak Suci ikut memeriahkan HUT Bhayakara ke-76.
“dalam hal ini kejuaraan yang dipertandingkan adalah usia pra-remaja dan remaja, ini akan melahirkan para atlit berprestasi dan dapat mengukir nama Aceh dan Sumut pada masa akan datang dalam berbagai even, jadilah atlit silat yang baik dalam pertandingan, menjunjung tinggi sportivitas.” Kata Imam Asfali.

Baca juga:  Kapolda Cup Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76 di Sumsel

Ketua Pimpinan Wilayah (PimWil) Tapak Suci Aceh, DR. Made Jakfar Abdullah , membakar semangat para atlit Tapak agar bertanding secara jujur, sportif, tetap mengedepankan Imam dan Akhlaq dalam bertanding serta berperilaku sehari-hari.

Made Jakfar Abdullah menambahkan para atlit Tapak Suci Aceh mengukir prestasi gemilang pada acara Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Aceh pada pekan yang lalu di Meulaboh-Aceh Barat. Dengan perolehan medali 5 emas, 4 perak dan 8 perunggu. Ini mesti dipertahankan dan ditingkat pada masa akan datang terhadap perolehan medali serta prestasi.

Dalam acara ini Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Tamiang H. Muchlis menyatakan, bahwa Tapak Suci merupakan organisasi otonom Muhammadiyah (Ortom) yang malaksanakan Dakwah Islamiyah melalui olah raga seni bela diri pencak silat dan mengajak para pemuda dan remaja untuk terlibat aktif dalam membina dan mendidik remaja secara Islami.

Baca juga:  PSIP U-17 Lolos Ke Babak 16 Besar Dalam Turnamen Soeratin Cup 2022 Jawa Tengah

Muhammadiyah akan terus mendukung seluruh aktivitas Ortom dan sangat mendukung kegiatan Tapak Suci untuk membina generasi muda agar terus berprestasi.

Acara Pembukaan Kejuaraan Kapolres Cup ini, dihadiri para tamu undangan, Ortom, Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Tamiang, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Aceh Tamiang, Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak Suci Langsa, juga dihadiri oleh salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) H. Asrizal H. Asnawi.

Para tamu undangan juga ikut memberikan semangat kepada seluruh atlit Tapak Suci agar terus bertanding serta berprestasi dalam meraih juara pertandingan berbagai even tingkat yang lebih tinggi lagi.

Baca juga:  Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan Buka Turnamen di Pantai Indah Kapuk (PIK) Warga Meneriaki dengan sebutan Presiden

Harapan Asrizal Asnawi, Tapak Suci terus berlatih giat melatih diri untuk berprestasi pada even dan tingkat nasional bahkan internasional, agar mampu mengharumkan nama Tapak Suci sebagai Perguruan Seni Bela Diri yang sudah sangat populer ditengah masyarakat.

Ketua Pertandingan Pendekar Muda Junaidi, even pertandingan silat Tapak Suci akan terus berlangsung secara periodik, dan sangat mengharapkan dukungan Ortom dalam lingkungan Muhammadiyah lainnya. Juga Bapak Muhammadiyah ikut memperhatikan para atlit Tapak Suci berprestasi agar memiliki semangat pada masa yang akan datang dalam rangka mengembangkan dakwah Islam melalui olah raga dan pencak silat.(Rizki)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait