website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 18:19:06 WIB

Kejuaraan Tapak Suci se Aceh-Sumut Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76

Reporter: Rizki

Aceh Tamiang | detikNews – Kejuaraan Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci se Aceh-Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, memperebutkan Kapolres Cup Aceh Tamiang, berlangsung dari tanggal 2-4 Juli 2022 di Gedung Olah Raga (GOR) Aceh Tamiang-Kuala Simpang diikuti sebanyak 194 orang.

Kejuaaraan ini dibuka langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, dalam sambutannya Kapolres mengucapkan kepada Pengurus, Pendekar, Pelatih dan seluruh siswa atau para pesilat Tapak Suci ikut memeriahkan HUT Bhayakara ke-76.
“dalam hal ini kejuaraan yang dipertandingkan adalah usia pra-remaja dan remaja, ini akan melahirkan para atlit berprestasi dan dapat mengukir nama Aceh dan Sumut pada masa akan datang dalam berbagai even, jadilah atlit silat yang baik dalam pertandingan, menjunjung tinggi sportivitas.” Kata Imam Asfali.

Baca juga:  Semangat Juang Atlet Surabaya, Target 150 Emas di Porprov Jatim 2023

Ketua Pimpinan Wilayah (PimWil) Tapak Suci Aceh, DR. Made Jakfar Abdullah , membakar semangat para atlit Tapak agar bertanding secara jujur, sportif, tetap mengedepankan Imam dan Akhlaq dalam bertanding serta berperilaku sehari-hari.

Made Jakfar Abdullah menambahkan para atlit Tapak Suci Aceh mengukir prestasi gemilang pada acara Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Aceh pada pekan yang lalu di Meulaboh-Aceh Barat. Dengan perolehan medali 5 emas, 4 perak dan 8 perunggu. Ini mesti dipertahankan dan ditingkat pada masa akan datang terhadap perolehan medali serta prestasi.

Dalam acara ini Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Tamiang H. Muchlis menyatakan, bahwa Tapak Suci merupakan organisasi otonom Muhammadiyah (Ortom) yang malaksanakan Dakwah Islamiyah melalui olah raga seni bela diri pencak silat dan mengajak para pemuda dan remaja untuk terlibat aktif dalam membina dan mendidik remaja secara Islami.

Baca juga:  Sepak Bola Antar Dusun Memperebutkan Piala H. Heri Julius 2022

Muhammadiyah akan terus mendukung seluruh aktivitas Ortom dan sangat mendukung kegiatan Tapak Suci untuk membina generasi muda agar terus berprestasi.

Acara Pembukaan Kejuaraan Kapolres Cup ini, dihadiri para tamu undangan, Ortom, Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Tamiang, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Aceh Tamiang, Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak Suci Langsa, juga dihadiri oleh salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) H. Asrizal H. Asnawi.

Para tamu undangan juga ikut memberikan semangat kepada seluruh atlit Tapak Suci agar terus bertanding serta berprestasi dalam meraih juara pertandingan berbagai even tingkat yang lebih tinggi lagi.

Baca juga:  Penggiat Pendidikan Muhammadiyah, Hadiri Wisuda Tahfidz di SD Muhammadiyah Lembah Jaya Aceh Tamiang

Harapan Asrizal Asnawi, Tapak Suci terus berlatih giat melatih diri untuk berprestasi pada even dan tingkat nasional bahkan internasional, agar mampu mengharumkan nama Tapak Suci sebagai Perguruan Seni Bela Diri yang sudah sangat populer ditengah masyarakat.

Ketua Pertandingan Pendekar Muda Junaidi, even pertandingan silat Tapak Suci akan terus berlangsung secara periodik, dan sangat mengharapkan dukungan Ortom dalam lingkungan Muhammadiyah lainnya. Juga Bapak Muhammadiyah ikut memperhatikan para atlit Tapak Suci berprestasi agar memiliki semangat pada masa yang akan datang dalam rangka mengembangkan dakwah Islam melalui olah raga dan pencak silat.(Rizki)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait