website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 20:39:09 WIB

Kejutan Jokowi di Media Center KTT ASEAN di Labuan Bajo, NTT: Reaksi Kaget Wartawan Asing Saat Presiden Kunjungi Tempat Kerja Mereka

Jakarta | detikNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan mendadak ke media center KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Wartawan nasional dan internasional dikejutkan dengan kedatangan Jokowi.

Momen kedatangan Jokowi juga diposting di akun Twitter Sekretariat Negara pada Selasa (9/5/2023). Wartawan di lokasi dikatakan kaget.

“#SobatSetneg, pada 9 Mei 2023, Presiden Joko Widodo langsung mengunjungi media center KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo. Wartawan Singapura dikejutkan dengan kehadiran Bapak Jokowi selaku Presiden Indonesia saat meninjau langsung media center ,” cuit Setneg di Twitter.

Baca juga:  Gempa M 4,5 Terjadi di Melonguane Sulut pada Minggu Malam

Setneg menyebut wartawan China senang bertemu dengan Jokowi. Sementara itu, wartawan nasional menyebut Jokowi selalu memberi kejutan.

“Seorang koresponden China Global TV Network juga mengatakan senang bertemu dengan Pak Jokowi. Sedangkan menurut wartawan LKBN Antara, Pak Jokowi selalu memberikan kejutan kepada wartawan,” jelasnya.

Dalam postingannya, Setneg juga menampilkan tanggapan dari wartawan. Seorang jurnalis asal Singapura mengaku kaget dengan kedatangan Jokowi.

“Jadi, ketika Presiden Joko Widodo datang, saya sangat terkejut karena kami semua tidak menyangka. Kami semua sibuk bekerja dan tiba-tiba kami melihat Presiden Indonesia dan saya pikir kami semua sangat senang melihatnya,” kata warga Singapura itu. jurnalis Vengadeshwaran Subramaniam.

Baca juga:  Terang Benderang, Putusan PN Jakarta Selatan terkait Wanprestasi Proyek Apartemen Mangkuluhur City

Sementara itu, koresponden China Global TV Network, Silkina Ahluwalia, mengatakan baru pertama kali bertemu dengan Presiden Jokowi secara langsung.

“Ini pertama kalinya saya melihat Presiden Joko Widodo dalam enam tahun sebagai jurnalis. Setiap kali saya meliput acara seperti ini, termasuk G20, dia selalu datang dan saya pergi, jadi senang kita berada di tempat yang sama pada waktu yang sama dan saya pikir semuanya sangat terorganisir dengan basis media yang rapi, cara dia masuk sepertinya sangat mulus, jadi ya, saya sangat menikmati pengalaman saya,” jelas Silkina Ahluwalia.

Baca juga:  Ferdian Paleka, YouTuber Kontroversial, Ditangkap Karena Terlibat dalam Promosi Judi Online!

Setneg also showed a comment from LKBN Antara journalist Bayu Prasetyo. He mentioned that Jokowi always surprises journalists.

“Ya seperti biasa Pak Jokowi selalu memberikan kejutan kepada wartawan. Jadi, kami membuat beberapa berita, lalu ada kabar Pak Jokowi akan datang dan Paspampres mulai mengawal, ‘Oh, jadi benar’,” jelas Bayu.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait