website statistics
21.4 C
Indonesia
Mon, 4 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Monday, 4 March 2024 | 6:12:09 WIB

Kelurahan Mekarjaya Wakili Sukmajaya dalam Lomba Jantung PKK Kota Depok di Lokus RW 16

Depok | detikNews – Kelurahan Mekarjaya terpilih mewakili Kelurahan Sukmajaya dalam Lomba Hatinya Pemberdayaan Keluarga Sejahtera (PKK) tingkat Kota Depok. Lokasi khusus yang dipilih untuk mengikuti lomba adalah di RW 16.

Pada Kamis (09/03), penjurian kompetisi dilakukan oleh tim juri. Kriteria penjurian meliputi penilaian administrasi, fisik, dan tanya jawab kader PKK di RW 16.

Lurah Mekarjaya Nelda Purnadia Wardhani menyatakan, dipilihnya RW 16 sebagai Lokus karena Kelompok Wanita Tani (KWT) di wilayah ini sangat aktif. Selain itu, mereka juga sudah menerapkan program Kebun Pangan Lestari (P2L).

Baca juga:  Perkembangan Terbaru: Operasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mengalami Penundaan dari Rencana Awal Agustus

“Alhamdulillah semua berjalan dengan sangat baik, dan lokasi ini menjadi tempat yang tepat untuk mengikuti Lomba PKK Heart”, ujarnya Jum’at 10/03/23.

Lurah Nelda berharap, dengan berbagai persiapan yang dilakukan, daerahnya bisa meraih hasil terbaik. Sehingga kedepannya dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk memanfaatkan lahan sebagai sarana bercocok tanam.

“Menjadi yang terbaik adalah hal yang paling penting karena dalam kompetisi tidak hanya sekedar memenangkan penghargaan, tapi juga bisa menjadi contoh bagi masyarakat”, imbuhnya.

Baca juga:  Pelecehan Seksual Terjadi di Klinik Tangerang, Polisi Lakukan Penyelidikan

Sementara itu, Camat Sukmajaya Wiyana mengungkapkan, bahwa RW 16 yang menjadi lokus kompetisi merupakan wilayah yang sudah lebih tertata dan aktif dalam hal pengorganisasian. Selain itu, banyak program inovatif, termasuk pengelolaan lingkungan yang sejalan dengan program Jantung PKK.

“Pemanfaatan lahannya sangat baik. Selain hijau, asri, dan asri, juga fokus pada penguatan produksi tanaman, obat-obatan, dan sayuran. Serta pemanfaatan limbah sebagai pupuk organik dan sabun”, tutupnya.(Nawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait