website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 21 April 2024 | 2:08:35 WIB

Kemajuan Ekonomi Lokal, Lapangan Jembatan Serong Cipayung Menjadi Destinasi UMKM yang Ramai

Depok | detikNews – Aktivitas masyarakat di sekitar Lapangan Jembatan Serong, Kelurahan Cipayung, akan semakin ramai dengan adanya pengisian kios-kios di sisi lapangan pada awal Juni mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Lurah Cipayung, Muhammad, setelah diresmikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, pada 26 Januari 2023. Karena area lapangan sudah tertata dengan rapi dan asri, lapangan tersebut menjadi tempat yang menarik bagi masyarakat.

“InsyaAllah Juni semua kios terisi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang akan berjualan di sana,” ujarnya, Senin (22/05/2023)

Baca juga:  Indomaret Dinilai Akan Matikan Usaha Kecil dan UMKM di Desa Bungadidi

Menurut Muhammad, terdapat 14 kios UMKM di Lapangan Jembatan Serong Cipayung. Aparatur Kelurahan Cipayung telah melakukan pendataan terhadap UMKM sebagai calon pengguna kios-kios tersebut. Meskipun jumlah pelaku usaha yang ada melebihi kapasitas kios, Muhammad memastikan bahwa pengisian kios akan dibagi secara adil.

Muhammad juga menjelaskan bahwa kios-kios tersebut akan diisi oleh pelaku UMKM dari lima kelurahan yang ada di Kecamatan Cipayung. Proses seleksi akan dilakukan untuk memilih perwakilan UMKM dari setiap kelurahan. Dengan adanya perwakilan dari berbagai kelurahan, diharapkan kegiatan ekonomi di lapangan tersebut dapat melibatkan seluruh masyarakat setempat.

Baca juga:  Peningkatan Data Ekonomi Tiongkok dan Australia Mendorong Penguatan AUDUSD

“Jadi lima kelurahan ada perwakilan UMKM-nya berjualan di sana, nanti akan diseleksi,” jelasnya.

Menurutnya, Lapangan Jembatan Serong telah menjadi tempat yang ramai setiap sore, di mana masyarakat dari berbagai kalangan usia berkumpul dan beraktivitas di sana.

“Tertata dan rapinya lapangan bola ini sangat bermanfaat dari segi estetikanya, ada kebanggaan bagi warga Cipayung,” pungkas Lurah.

Baca juga:  Enam Raperda Beragam Bidang Siap Dibahas oleh DPRD Kota Depok Tahun 2024

Dengan pengisian kios-kios oleh pelaku UMKM, Lapangan Jembatan Serong di Kelurahan Cipayung akan menjadi tempat yang unik dan menarik bagi masyarakat setempat. Aktivitas ekonomi yang berkembang di sana juga akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kehidupan sosial di kelurahan tersebut. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait